Bursa PemainLiga Inggris

Ozil Terbawa Dalam Skandal Kontrak Ramsey

Transfer Terbaru Arsenal

Spekulasi masa depan Aaron Ramsey bersama Arsenal terus menarik minat publik untuk mengikuti perkembangannya, hasil ini keluar lantaran kedua belah pihak tak kunjung menyepakati kontrak baru. Dengan situasi ini, sang pemain saja pergi secara bebas pada bursa transfer pada 1 Januari 2019 mendatang.

Kisruh ini diklaim berdasarkan keinginan Ramsey yang tidak bisa dipenuhi oleh Arsenal. Patut menjadi pemikiran keras bahwa dia sejatinya memiliki peran penting dalam permainan tim, terbukti di musim ini saja Ramsey berhasil membuat beberapa asisst dan juga gol.

Dibawah asuhan Unai Emery, Ramsey selalu menjadi starter Arsenal, baik di Liga domestik maupun Eropa. Terlepas dari kestabilan permainan Ramsey, patut menjadi pertimbangan bahwa skadal kontraknya bisa saja mengganggu kelancaran bermain.

Menarik untuk dilanjutkan ketika banyak analis mencoba mencari tahu apa yang sudah terjadi pada Ramsey dan juga Arsenal. Melalui pengamat sepak bola Inggris, Townsend, menilai bahwa yang menghambat semua ini adalah masalah gaji.

Dikalim Ramsey meminta gaji besar yang sama seperti yang diterima Mesut Ozil, yakni sekitar 350.000 paun. Dan disinilah titik permasalahan yang ada, karena The Gunners tidak bisa memenuhi tuntutan Ramsey.

“Kenaikan gaji adalah faktor utama masalah ini tidak selesai. Mereka semua sudah dewasa dan memahami bahwa pemain tertentu mendapatkan lebih banyak gaji dari yang lainnya,” buka Townsend.

“Semua ini bisa terjadi pada semua klub, hal ini muncul ketika pemain seperti dia berpikir bahwa apa yang sudah dia lakukan sudah sepantasnya bisa dapat hal yang sama seperti yang Ozil dapatkan, Ramsey berada di posisi yang lebih kuat dalam hal umur, pengalaman, dan semua hal lainnya. Dan terkadang Anda memang diharuskan berdiri kuat untuk menghadapinya.”

Townsend melanjutkan jika apa yang sudah dihasilkan Ramsey memang sudah sebanding dengan Ozil. Ramsey diklaim lebih baik dari Ozil karena kondisi umur yang sekarang. Kondisi inilah yang membuat Ramsey menuntut besaran gaji yang sama, dan ini sangat rasional.

“Aaron memiliki kecepatan yang hebat, posisi umurnya di 27 tahun berada pada titik kekuatan yang sesungguhnya, dia tidak akan lebih cepat lagi, dan dia mungkin tidak akan melambat juga.”

“Dia sama baiknya dengan Ozil, saya pikir, dan jika saya berada di posisi Ramsey saat ini dan saya menerima tawaran yang sama, saya juga tak akan menerima itu,” tutup Townsend.