Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Prancis

Neymar Ungkap Pendapatnya Tentang Keputusan PSG Melepaskan Lucas Moura

Lucas Moura, Neymar, PSG, Tottenham Hotspur
Lucas Moura dan Neymar

Pemain bintang sepak bola Paris Saint Germain asal Brasil yaitu Neymar, belum lama ini mengungkapkan pendapatnya tentang ketidakadilan klubnya yang telah melepaskan rekan setimnya di Januari ini yaitu Lucas Moura. Pasalnya pemain yang juga satu tim dengannya di timnas Brasil tersebut, telah turut ambil bagian semenjak PSG bangkit bersamaan dengan pengambilalihan klub oleh Oryx Qatar Sports Investments 2011 lalu.

Memang raksasa Liga Prancis tersebut telah memboyong pemain yang sebelumnya membela Sao Paulo di Januari 2013 lalu mengalahkan Manchester Unnited dan Inter Milan dengan biaya 45 juta Euro. Ia pun sering dilibatkan ditim utama sejak kampanye penuhnya dimusim berikutnya bahkan jumlah golnya meningkat setiap tahunnya.

Namun sejak penandatanganan rekor dunia Neymar pada musim panas lalu serta pinjaman pemain muda berbakat dari AS Monaco, yang akan di permanenkan musim depan, Moura telah didorong untuk lebih sering menghangatkan bangku cadangan klubnya, bahkan tercatat hanya 76 menit pertandingan di Ligue 1.

Neymar pun mengatakan itu bahwa hal tersebut ‘sangat tidak adil’ bagi teman dekatnya, yang secara tidak langsung dipaksa untuk keluar dari Parc des Princes saat pemain sayap internasional Brazil itu melangkah menuju White Hart Lane.

Pemain depan tersebut telah menandatangani kontrak selama empat setengah tahun untuk menyelesaikan perpindahan 27 juta euro ke Spurs pada hari Rabu kemarin, dan Neymar menungkapkan perasaannya terhadap kepergian rekan yang berusia hanya selisih enam bulan saja.

“Saya sedih karena dia adalah teman baik, pemain berkualitas yang telah digunakan sangat sedikit,” kata mantan pemain Barcelona tersebut kepada media setelah kemenangan semifinal Coupe de la Ligue PSG di Rennes.

“Saya pikir ini sangat tidak adil. Dia adalah saudara laki-laki saya di sepakbola. Saya ingin dia yang terbaik . Terlepas dari tujuan klubnya saat ini, saya berharap dia akan mencetak banyak gol dan dia akan kembali ke tim Brasil.”.

Memang keberadaan Moura di PSG sedikit banyak telah memberikan andil untuk mendatangkan Neymar menuju Parc des Princes pada musim panas kemarin. Namun sayangnya Ia kurang memberikan hasil yang cukup memuaskan dalam masalah gol walaupun ia mencetak 12 gol dalam 37 pertandingan terakhirnya

Bagaimanapun menggembirakannya, ia gagal menghasilkan yang terbaik secara konsisten. Musim terbaiknya adalah musim lalu dimana ia mencetak 12 gol dalam 37 pertandingan dan jumlah penampilannya merupakan jumlah pemain terbanyak digunakan oleh Unai Emery di musim pertamanya.

Namun Neymar tetap ingin Moura tetap berada disisinya walaupun pada akhirnya Ia menyadari bahwa bukan dirinya yang memutuskan hal tersebut,.

“Dia bukan hanya teman, dia orang yang punya banyak kualitas. Dia bisa saja digunakan lebih banyak lagi di sini, saya yakin itu, tapi saya bukanlah pemilik tim. Bagi saya, dia seharusnya tidak pernah meninggalkan Paris.”.

Hingga kepergiannya dari PSG, Moura telah mencetak 46 gol dari 229 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi.