Neymar Terancam Absen Di Piala Dunia 2018

neymar brasil 2018

neymar brasil 2018Dokter tim nasional Brasil, Dr. Rodrigo Lasmar, turut memberi analisa soal cedera yang menimpa Neymar. Disebutkan Lasmar, bintang milik paris Saint-Germain tersebut bakal menjalani operasi dan berpeluang tak bisa ikut serta di Piala Dunia 2018.

Sebelum ini detil tetang cedera Neymar masih simpang siur. Manajer PSG, Unai Emery, sempat menyebut Neymar tak perlu naik meja operasi. Bahkan dia sudah siap untuk dimainkan pada pertandingan leg kedua Liga Champions versus Real Madrid.

Sedangkan bos PSG, Nasser Al-Khelaifi menyebutkan bahwa ada kemungkinan Neymar harus harus operasi. Akan tetapi pesepakbola 27 tahun itu cuma berplu menepis selama sebulan dan masih bisa bermain andai Les Parisiens melangkah ke 8 besar Liga Champions.

Akan tetapi penjelasan berbeda malah diungkapkan oleh dokter timnas Brasil, dr Lasmar. Sebagai orang yang bertanggung jawab atas operasi Neymar, dr Lasmar mengatakan si pemainbakal menepi tiga bulan lamanya.

“Terdapat retakan kecil, patah tulang utama pada bagian tengah kaki dan operasi akan dilakukan pada hari Sabtu pagi di Belo Horizonte (Brasil). Kami belum bisa memberi perkiraan waktu pasti,” buka dr Lasmar.

“Namun ada kemungkinan dia harus absen paling tidak dua setengah bulan, dan tiga bulan utnuk pemulihan. Pasca operasi, kami baru bsai memberikan informasi lebih detil,” sambungnya.

Dengan fakta seperti itu bisa dipastikan mantan pemain Barcelona itu bakal menepi di sisa pertandingan PSG musim 2017/18. Bukan cuma itu, Neymar pun terancam absen di Piala Dunia 2018 yang sedianya dijadwalkan pada Juni mendatang.

“Neymar sangat sedih, dia kecewa, namun tahu bila dia tak memiliki pilihan selain untuk sembuh secepat mungkin,” tandas dr Lasmar.