Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Neymar Telah Cetak 100 Angka Bersama Barca

Neymar menolong Barcelona menangkan laga dengan skor telak 4-1 di kandang Granada. Sebuah angka yang berhasil ia ciptakan, membuat pemain bintang sepakbola Brasi tersebut masuk pada daftar elite pada klub.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (3/4/2017) dinihari WIB, di Los Carmenes, Barca awali keunggulan pada akhir babak pertama oleh Luis Suarez. Granada selanjutnya berhasil bikin skor imbang pada awal babak kedua lewat angka yang diciptakan oleh Jeremie Boga.

Keunggulan yang berhasil Barca raih lagi usai pemain pengganti Paco Alcacer ciptakan angka kedua usai laga berlangsung 1 jam. Granada makin terlihat kerepotan untuk memutar balik keadaan usai Uche Agbo mendapat kartu kuning kedua (kartu merah) pada 10 menit terakhir.

Lewat masa tersebut, Barca berhasil bikin 2 angka tambahan lewat tendangan Ivan Rakitic yang berbelok oleh Matthieu Saunier usai kejadian itu. Kemudian, Neymar menambah keunggulan Barca lewat angka yang diciptakan pada injury time.

Angka tersebut merupakan angka ke-15 bagi Neymar untuk Barca pada musim 2016-2017 atau menjadi cetak angka ke-100 pada pertandingan kompetitif usai didatangkan dari Santos pada tahun 2013. Pemain sepakbola yang berumur 25 tahun itu meraihnya lewat 177 performa, lebih cepat dibanding sang megabintang Lionel Messi yang ciptakan angkanya yang ke-100 lewat 188 performa.

“Saya merasa senang dapat cetak angka saya yang ke-100 dan saya persembahkan hal tersebut pada  tim saya yang terus menolong saya. Saya merasa amat senang lewat hasil positif yang kami raih, yang mana hal yang terpenting,” ujar pemain tim nasional Brasil tersebut di AS.

Namun, Suarez adalah seorang anggota trio MSN yang tercepat sampai catatan 100 angka. Pemain striker Uruguay tersebut meraihnya di bulan Januari silam lewat 120 performa, paling cepat nomor 3 setelah catatan Martin Alonso dan Kubala.

Lewat daftar ‘100 cetak angka’ ini, cuma ada 2 orang Brasil yang lain yang lebih oke dibandingkan Neymar. Mereka ialah Rivaldo (133 cetak angka) dan Evaristo (105 cetak angka).

Lewat 100 cetak angka yang telah diciptakan oleh Neymar, 64 angka di antaranya tercipta pada La Liga. Sementara di Liga Champions, Neymar telah ciptakan 21 angka, 14 cetak angka lain di ajang Copa del Rey, dan sisa 1 angka lagi di Piala Super Spanyol.