Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ChampionsLiga Prancis

Neymar Puji Tuchel Atas Strategi Baru Untuknya

Belum lama ini Neymar memuji pelatihnya Thomas Tuchel karena strategi yang diluncurkannya belakangan diimana ia memiliki peran baru menjadi nomor 10. Ia pun  mengakui bahwa  Ia tak memiliki masalah dengan peran tersebut selama itu bisa membuat timnya menjadi lebih hebat dan berjanji akan memberikan sumbangsihnya lebih banyak lagi, terutama di Liga Champions.

PSG dan kampanye 2018-19

Paris Saint-Germain telah tampil memukau di kompetisi domestik dimana telah meraih piala Trophée des Champions di awal musim dan menyabet poin penuh dalam delapan laga perdananya di Ligue 1 musim ini. Ini berarti mereka memimpin di puncak klasemen, bahkan unggul delapan poin dengan peringkat dibawahnya yang diisi oleh Lille. Mereka pun telah mencetak 27 gol, sementara yang paling mendekatinya adalah Marseille dengan 19 gol.

Daftar Klasemen Ligue 1 2018-19 putaran ke 9

Daftar Klasemen Ligue 1 2018-19 putaran ke 9

Sayangnya keperkasaan mereka sempat tercemar karena menelan kekalahan tipis saat menghadapi Liverpool di Liga Champions putaran pertama dengan skor 3-2. Namun mereka akan berharap akan menebusnya di pertemuan berikutnya, walaupun ada yang meyakini bahwa Tuchel takkan mampu mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions.

Neymar dan bentuk terbaiknya

Neymar pun mengakui sepakat saat pelatihnya Thomas Tuchel mengklaim bahwa seluruh tim masih kekurangan bentuk terbaik mereka. Ia pun mengatakan, “Saya setuju dengan pelatih. Saya tidak 100 persen, tidak ada yang seperti itu ada di awal musim,”.

Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada Neymar saat pertandingan berlangsung

Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada Neymar saat pertandingan berlangsung

“Level tinggi akan diketahui di antara Februari dan Maret, saat pertandingan terbaik akan datang. Kami akan meningkat di setiap sesi latihan, di setiap pertandingan. Kami harus selalu memperhatikan segalanya, setiap menit setiap pertandingan. Itu yang kami cari musim ini.”.

“Kami ingin membuat PSG yang hebat.”, tambahnya.

Neymar dan peran barunya di PSG

Pemain dengan tebusan termahal didunia itu, kini memiliki peran yang sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya dimana ia menjadi pemain nomor 10. Artinya akan menjadi playmaker yang bermain di lini serang, namun biasanya berada di belakang penyerang, karena memiliki kemampuan yang bagus dalam mendistribusikan bola dan lihai pula mengolah bola dengan kakinya.

Neymar saat membantu PSG menghadapi OGC Nice di putaran ke delapan Ligue 1 2018-19

Neymar saat membantu PSG menghadapi OGC Nice di putaran ke delapan Ligue 1 2018-19

Tuchel pun menginginkan itu terjadi untuk Neymar, dan Neymar sendiri mengatakan dia puas dengan bermain di sana. Ia pun mengatakan, “Ini [peran] berbeda.”.

“Saya suka bermain di sana. Saya bisa mendikte pertandingan, membantu rekan satu tim saya,” .

“[Lionel] Messi bermain seperti itu di Barcelona. Namun fungsi saya berbeda di sana. Di sini, saya suka memiliki bola. Saya sangat senang bermain seperti itu.”.

Walaupun Neymar memuji pelatihnya Thomas Tuchel karena strategi yang membuatnya memiliki peran baru nomor 10, namun yang jadi pertanyaan apakah hal ini akan berlangsung selamanya? Apakah Neymar benar-benar puas berada dibelakang penyerang utama? Semoga saja demi membuat PSG hebat, ia rela melakukannya karena pada dasarnya untuk kepentingannya juga.