Berita Sepak BolaBola DuniaLiga Prancis

Neymar Memiliki Hubungan Dengan Kim kardashian?

Neymar merupakan Kim kardashian-nya sepak bola

Menurut pelatih Fleetwood Town, Joey Barton, ternyata Neymar memiliki hubungan dengan Kim Kardashian. Mereka berdua memiliki persamaan yang mendasar dimana keduanya bukanlah fenomena sepakbola, termasuk Neymar. Ia merasa pemain Paris Saint Germain berfungsi kearah strategi pemasaran mereka , yang mampu mencuri perhatian publik diseluruh dunia.

Putaran pertama Liga Champions 2018-19

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam pertandingan putaran Liga Champions 2018-19 ini, PSG menelan kekalahan menghadapi Liverpool dengan skor tipis 3-2. Walaupun mereka sempat tertinggal dua gol di menit ke 36 namun mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 83. Sayang di tambahan waktu babak kedua mereka kebobolan oleh tendangan Roberto Firmino dan akhirnya merelakan semua poin dalam laga tersebut.

Neymar dan Liga Champions PSG

Banyak mata tertuju kepada dua pemain termahal yang diboyong oleh PSG dalam dua satu tahun terakhir yaitu Kylian Mbappe dan Neymar. Tentunya para penggemar klub berharap banyak kepada mereka untuk dapat merubah keadaan dan bisa mendongkrak performa klub secara signifikan.

Kylian Mbappe dan Neymar saat menghadapi PSG Liverpool di Champions League 2018 putaran pertama

Kylian Mbappe dan Neymar saat menghadapi PSG Liverpool di Champions League 2018 putaran pertama

Mbappe berhasil lolos dari santapan media dan para kritikus karena ia telah mencetak gol kedua PSG, setelah sebelumnya diawali Thomas Meunier. Dan ini berarti tinggal Neymar! Dan ini akan menjadi awalnya saja dan akan bertambah jika di laga berikutnya ia tak mampu menghasilkan gol atau bahkan tak mampu memberikan sumbangan apapun .

Joey Barton dan Neymar

Mantan pemain Manchester City, Newcastle United dan Queens Park Rangers, memahami hal ini dengan caranya sendiri. Ia mengungkapkan bahwa pemain bintang Brasil berada di tubuh klub sepak bola raksasa Prancis hanya lebih kearah pencitraan dibandingkan substansi permainannya. Ia pun mengatakan kepada L’Equipe, “Saya pikir dia adalah Kim Kardashian-nya sepakbola,”.

Neymar merupakan Kim kardashian-nya sepak bola

Neymar merupakan Kim kardashian-nya sepak bola

“Neymar bukanlah  pemain terbaik di dunia, seperti yang kita lihat lagi di [Piala Dunia] Rusia. Dia tidak di level Cristiano Ronaldo dan Messi. Ada banyak pemain lain di dunia di depannya. Ia bukanlah  fenomena sepakbola, dia adalah fenomena iklan, seperti Kardashian. “.

“Ini adalah saat Anda melihat PSG mengenakan jersey [Michael] Jordan! Benarkah? Ayolah teman-teman, ini merk basket! Dan Anda adalah klub sepakbola. Apakah hanya saya atau itu saya? ”, jelasnya yang menunjukkan bahwa PSG hanya mementingkan glamor.

Premier League dan Ligue 1

Saat Barton bermain di Queens Park Rangers, ia sempat dipinjamkan menuju Marseille dan ia menemukan cara baru dalam bermain bola. Ia pun mengatakan, “Saya belajar gaya baru,dengan  pendekatan yang berbeda,”.

“Di Inggris, beberapa hal yang kami lihat di Prancis tidak akan terjadi. Di sini, sepakbola harus seperti bola basket, serangan di sini, serangan di sana. Kalau tidak, penggemar akan kecewa. Sementara di Prancis, ada lebih banyak kesabaran. Di sini, sepakbola adalah pertunjukan. ”.

Joey Barton saat membela Marseille menghadapi David Beckham PSG

Joey Barton saat membela Marseille menghadapi David Beckham PSG

Mungkin inilah salah satu alasannya mengapa jalan PSG menjadi elit Eropa masih panjang, dimana klub lainnya di Eropa lebih cenderung untuk bermain cepat dan agresif. Namun apakah yang diungkapkan oleh Joey Barton, bahwa Neymar bukanlah fenomena sepakbola dan hanya menganalogikannya sebagai Kim Kardashian sepakbola, benar adanya? Ataukah seandainya ia membela salah satu klub di Premier League hasilnya akan berbeda? Bisa jadi ya?