Berita Sepak BolaLiga Inggris

Neville Pertanyakan Ambisi Ozil Di Arsenal

Gary Neville selaku dari pengamat sepakbola Inggris dengan tegas mengkritik performa Mesut Ozil bersama Arsenal usai tim nya bermain imbang 2-2 melawan Manchester City akhir pekan kemarin. Disamping itu, sang legenda juga mempermasalahkan soal penampilan sang kapten, Laurent Koscielny bersama dengan Theo Walcott.

Disini Neville menilai ada yang tidak baik dalam diri Ozil ketika berhadapan langsung dengan Willy Caballero dalam sebuah peluang emas di babak kedua. Dilain sisi, Neville juga mengkritik Koscielny yang mengalami cedera dan juga mengecam reaksi negatif Theo Walcott ketika ditarik keluar dan digantikan oleh Olivier Giroud.

“Wenger membahas perihal peluang Ozil, saya disini menilai nya dengan sedikit kasar. Ozil tidak mampu menyelesaikan peluang yang ada. Dia harusnya coba mencari situasi 50-50 dengan kiper dan mendapat penalti. Itu akan banyak membantu bukan?” ungkap Neville.

“Koscielny selalu bermain tak maksimal ketika pertandingan besar, posisi nya tidak pernah baik. Dia bermain satu babak dan kemudian keluar. Dia mungkin punya masalah achilles dan mungkin saya terlalu kasar, namun dia mengalaminya di duel melawan Bayern dan di laga ini,”

“Walcott bermain buruk dan sikap nya telah menampakan bagaimana dia bermain. Dia harusnya menyalami manajernya dan berterima kasih atas kesempatan yang dia dapat. Dia sedikit arogan kerena dia memiliki kesempatan untuk mencetak gol.” tutupnya.

Dengan hasil imbang ini, maka Arsenal masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sekaligus memperburuk peluang mereka untuk kembali masuk ke zona empat besar klasemen. Sedangkan Manchester City sendiri harus rela posisi nya diambil Liverpool di posisi ketiga klasemen karena sang lawan mampu meraih kemenangan atas Everton satu hari sebelum pertandingan Arsenal kontra City.