Liga InggrisSerba Serbi

Nasib Patung Salah Mirip Dengan Patung CR7

patung mohamed ronaldo

patung mohamed ronaldo

Dunia baru saja digemparkan dengan sosok patung yang dikhususkan untuk penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Patung yang terlihat di ajang pameran bernama World Youth Forum yang digelar di kota Sharm El Sheikh pada hari Minggu kemarin, telah sukses mengguncang dunia.

Diketahui secara lengkap bahwa pahatan patung tersebut dibuat oleh Mai Abdallah. Menurut pandangannya, patut itu sengaja dibuat dengan disegn selebrasi Salah ketika mencetak gol, dengan gaya berdiri tegak dengan kedua lengannya membentang, tersenyum dan melihat ke langit.

Menarik untuk dilanjutkan bahwa semua hasil pahatan tersebut menjadi pembicaraan banyak orang, hujat kritik pun datang dengan banyak tanggapan bahwa besar lengan, kaki, dan badannya tampak tidak proporsional jika dibandingkan dengan ukuran kepalanya, dan lebih parahnya lagi besar rambutnya mengalahkan ukuran bandan.

Semua ide ini sebenarnya sudah mengalir dalam pikirannya sejak musim 2016 lalu. Ide ini pun coba direalisasikan dalam ajang World Youth Forum. Melalui al-Masry al-Youm, Mai Abdallah mengatakan bahwa selebrasi Salah itu sudah terkenal di penjuru Mesir.

“Ide ini muncul dengan perkenalan selebrasi Salah, dan momen itu sangat dikenal oleh publik Mesir, bahkan dunia. Untuk itu, saya berani eksekusi.” cetus Mai Abdallah.

Dilain sisi, banyak pengamat mengatakan bahwa nasib patung Salah tidak jauh beda dengan nasib patung Cristiano Ronaldo. Setelah viral, hasil patung tersebut banyak mengundang kritik pedas. Banyak orang menganggap patung itu tak mirip sama sekali dengan Salah.

Salah satu komentar pedas adalah tanggapan bahwa patung tersebut lebih mirip dengan musisi Amerika Serikat, Art Garfunkel. Tak berhenti sampai disitu saja, ada juga yang menyebutnya mirip dengan Marv Merchants di film Home Alone.

Situasi ini jelas sama dengan patung Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira dahulu. Saat itu banyak yang mengkritik dan mengolok patung tersebut karena tak mirip dengan CR7. Hasilnya, foto tersebut menjadi viral.

Menariknya ketika patung itu menjadi viral, salah satu penanggung jawabnya pun mengancurkan dan menggantikan patung pahatan yang lebih baik dan lebih mirip aslinya. Lantas pertanyaan yang cocok untuk patung Salah adalah dihancurkan pula dengan sama yang dilakukan patung CR7 atau akan menampakkan hal yang serupa untuk selama-lamanya.