Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Nasib Gabigol Berada Ditangan Pioli

Datang sebagai orang baru di Inter Milan, Stefano Pioli memberikan kebebasan dan tidak akan memaksakan apa yang diharapkan oleh Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa untuk mendapat jaminan selalu bermain sebagai pemain inti di Giuseppe Meazza.

Gabigol, 20 tahun datang ke Inter Milan dari Santos pada Agustus lalu dengan nilai transfer mencapai 29,5 juta euro. Kedatangan nya ke Italia pun telah menuai banyak ekspetasi tinggi, namun hingga saat ini sang pemain belum juga mendapatkan kesempatan pasti.

Terbukti hingga masuk ke paruh musim Serie A Italia, Gabigol baru mencatatkan 16 menit penampilan di bawah era Frank de Boer dan Pioli, semuanya datang pada saat sang striket bermain sebagai pemain pengganti di pertandingan kontra Bologna bulan September kemarin.

Hal ini semakin memberikan teka teki hebat ketika pertandingan akhir pekan kemarin, yang diisukan Gabigol akan main. Namun pada kenyataan nya sang pemain tidak diturunkan sama sekali meski Inter berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Genoa.

“Gabigol hanya akan bermain ketika situasinya saya pikir menguntungkan bagi kami. Objektivitas saya adalah soal apa yang terbaik bagi keseluruhan tim. Pada inti nya ketika saya berpikir bahwa Gabigol bisa lebih baik dari rekan-rekan nya, maka dia akan turun dilapangan.” demikian pernyataan tegas Pioli kepada media.

Dalam kondisi seperti ini, tak jarang klub luar Italia menarik minat untuk menyelamatkan masa depan Gabigol. Beberapa klub Eropa macam Sevilla, Atletico Madrid, Arsenal bahkan kembali ke Liga Brasil macam Las Palmas berminat untuk memakai bakat terpendam Gabigol dan bersiap mengajukan penawaran kepada Inter Milan.

Bersama Pioli, Inter bersiap melakukan transformasi besar di musim dingin bulan Januari 2017 mendatang dan diprediksi situasi Gabigol akan semakin berat jika sang pelatih benar-benar mendatangkan penyerang baru nanti nya.