Advertisement
Liga Italia

Napoli VS Juventus:1-1, Maurizio Sarri Puas Melihat Juve Kesulitan

maurizio sarri - juventus vs napoli - serie a

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengapresiasi performa timnya setelah bermain seri kontra Juventus. Dia mengaku puas melihat Napoli mampu menahan Juve serta menyulitkan lawannya itu.

Napoli bisa meraih 1 poin ketika menyambut Juve di San Paolo di lanjutan Serie A, Senin (3/4/2017) subuh tadi. Sempat tertinggal duluan, Napoli lantas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Napoli sudah diungguli duluan ketika pertandingan baru berlangsung 7 menit usai Sami Khedira sukses menaklukan Rafael yang bermain menggantikan Pepe Reina yang cedera. Tak menyerah begitu saja, Napoli lantas berhasil menciptakan gol penyama di paruh kedua melalui tendangan Marek Hamsik.

Dalam prosesnya, Napoli sejatinya bermain lebih mendominasi dengan mencatatakn 61% ball possesion. Tak hanya itu, Lorenzo Insigne dan rekan-rekannya pun mampu mencatatkan 17 attempts dengan 4 yang berhasil on target.

Intensitas tinggi yang diterapkan Napoli justru membuat Juve cenderung bertahan. Selain gol Khedira, Bianconeri terbilang tak mampu membuat kans bersih lainnya.

“Disaat sebuah tim tampil dengan upaya yang diperlihatkan Napoli malam ini, sosok manajer dapat pulang dengan agak gusar lantaran hasil akhirnya, namun tentu tak kecewa. Amat jarang di Italia kita melihat laga yang mampu menyulitkan Juventus,” ungkap Sarri di salah satu media.

“Laga diawali dengan amat buruk, lantaran kecolongan di menit ke-7 dari tim seperti Juventus yang berdefensif dengan amat oke dapat saja memberi kami persoalan superior.”

“Walaupun begitu, kami sudah bermain amat oke dalam menggagalkan Juve untuk memperoleh sejumlah kans bersih lainnya maupun menyerang balik,” imbuhnya.

“Saya kira pendekatan Juve pun disebabkan kami, lantaran kami memaksa mereka untuk bermain bertahan, kami meningkatkan intensitas ketika mereka kecolongan bola dan membuat operan awal mereka tak pernah tepat maupun sederhana. Kami layak memperoleh poin untuk itu.”