Advertisement
Berita Sepak Bola

Napoli Keok di Tangan Klub Papan Bawah

Napoli Keok di Tangan Klub Papan Bawah
Napoli Keok di Tangan Klub Papan Bawah

Pekan pertama bulan Desember ini nampaknya kurang bersahabat dengan para pimpinan klasemen liga top Eropa. Setelah Manchester City dari Premier League dan Bayern Munchen dari Bundesliga kalah, serta Barcelona di La Liga hanya bisa bermain imbang, malam tadi giliran Napoli yang menuai kekalahan. Pimpinan klasemen Serie A tersebut harus tunduk di hadapan tim papan bawah Bologna dengan skor 3-2. Kekalahan ini membuat Napoli harus rela digeser oleh Inter Milan yang di pertandingan lain sukses mengalahkan Genoa dengan skor tipis 1-0.

Mantan penyerang AS Roma, Mattia Destro menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Penyerang andalan tuan rumah tersebut sukses mencetak dua gol. Destro berhasil membuka keran golnya ketika laga memasuki menit ke-14. Berawal dari umpan Amadaou Diawara, Destro sukses menceploskan bola ke gawang Napoli yang dijaga oleh Pepe Reina. Tujuh menit berselang, Bologna berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh bek kanannya, Luca Rossettini. Memanfaatkan assist dari  Franco Brienza, bek bernomor punggung 13 tersebut sukses menahlukkan Pepe Reina. Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Bologna.

Di babak kedua, Napoli mencoba untuk mengejar ketinggalan. Tapi justru Bologna yang kembali menjauh lewat gol kedua dari Mattia Destro di menit ke-61. Gol dari Destro tersebut membuat Bologna unggul telak atas Napoli dengan skor 3-0. Anak asuhan Mauricio Sarri berupaya mengejar ketinggalan, namun baru di menit-menit akhir laga Napoli sukses mencetak gol. Gol pertama Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain di menit ke-87 lewat umpan dari Lorenzo Insigne. Higuain kembali mencetak gol di menit ke-90 dan memberikan sedikit asa bagi Napoli untuk menyamakan kedudukan.

Tapi, di sisa waktu yang ada Bologna mampu mempertahankan keunggulan mereka. Skor akhir 3-2 untuk keunggulan Bologna bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh Paolo Mazzoleni. Kekalahan ini sekaligus menghentikan rekor tak pernah terkalahkan Napoli di 18 pertandingan di semua ajang musim ini. Persaingan untuk memperebutkan Scudetto musim 2015/2016 semakin sengit. Kini, Juventus mulai mendekati empat klub teratas di klasemen Serie A saat ini, yaitu Inter Milan, Napoli, Fiorentina dan AS Roma. Putaran kedua Serie A pun dipastikan akan lebih seru.