Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia

Nantes Takan Menahan Kalau Ranieri Ditawari Melatih Italia

Sang pelatih Nantes, Claudio Ranieri, beritanya jadi salah satu calon pelatih tim nasional Italia. Jika Ranieri sungguh-sungguh terpilih untuk menjadi pelatih Italia, Nantes tidak akan menahan.

Kursi pelatih Italia sekarang ini kosong menyusul dipecatnya Giampiero Ventura pada bulan November kemarin. Ventura dikeluarkan usai Gli Azzurri ditundukkan Swedia di play-off ajang Piala Dunia 2018.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah memilih Luigi Di Biagio sebagai pelatih interim untuk 2 laga internasional pada bulan Maret. FIGC beritanya pikirkan nama-nama seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Roberto Mancini, dan Ranieri sebagai kandidat pelatih tetap.

Ranieri sebelumnya sudah katakan kalau dirinya siap untuk keluar dari Nantes kalau ditawari menjadi pelatih Italia. Nantes sendiri tidak akan halangi kalau hal tersebut benar terjadi dan siap melepas pelatihnya tersebut.

“Kalau keadaan tersebut hadir, yang mana sekarang masih belum berlangsung, tentu saja saya bakal bicarakan hal tersebut dengannya sebab ia amat berpengalaman di sepakbola internasional. Dan saya bakal pahami kalau sebuah karier tingkat tinggi berakhir pada sebuah peluang yang tidak akan hadir 2 kali,” ucap Presiden Nantes, Waldemar Kita.

“Maka, kami perlu lakukan analisis dan menyaksikan seperti apa kami dapat atur itu supaya kepergian dirinya tidak bikin klub berada dalam keadaan yang sulit. Namun, untuk saat ini, hal tersebut masih belum berlangsung, ada beberapa calon,” sambung Kita.

“Memimpin tim nasional merupakan sebuah mimpi untuk pelatih mana pun dan saya tidak ingin mengekang karier seseorang. Kami perlu menyesuaikan dan lakukan apa yang dapat kami lakukan,” imbuh dia.

Ranieri menjadi pelatih Nantes mulai musim ini usai sebelumnya dipecat oleh Leicester City. Di bawah pimpinan pelatih yang berumur 66 tahun tersebut, Nantes berada di urutan 5 di klasemen sementara ajang Liga Prancis.