Serba Serbi

Naby Keita Absen Dalam Laga Liverpool vs Everton

naby keita

naby keita

Goldewa.com – Liverpool akan melawan Everton dalam kompetisi Piala FA pada musim ini tanpa kekuatan dari Naby Keita. Pemain andalanya ini mendapat cedera di bagian pangkal pahanya ketika The Reds sukses dengan skor 2-0 kontra Sheffield United, pada Jumat (3/1) WIB.

Jurgen Klopp, sang pelatih Liverpool sudah mencoret nama Keita dari laga Piala FA Liverpool vs Everton, setelah ia mendapat cedera tersebut. Pemain dari timnas Guinea tersebut harus beristirahat dalam waktu yang lama karena cedera pangkal paha.

Keita sendiri sempat ikut berlatih namun dalam sesi latihan, cederanya bermasalah sehingga namanya tidak akan diikutsertakan dalam laga tersebut. James Milner akan menjadi pengganti sang pemain dengan Neco Williams sebagai pemain cadangan.

Dengan begitu, pemain Liverpool yang cedera kian bertambah. Selain Naby Keita, ada Joel Matip, Fabinho, Dejan Lovren, hingga Alex Oxlade serta Xherdan Shaqiri yang mengisi daftar pemain yang cedera dan sekaligus menjadi kerugian untuk tim The Reds.

Sejatinya, pemain ini sudah bermain dengan mengesankan akhir-akhir ini. Cedera yang dia dapatkan pada laga tersebut menjadi hal yang buruk untuk karier Keita. Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp mengatakan jika kondisi ini bukan hal yang menyenangkan untuk mereka, karena ia secara tegas tidak akan memasukkan nama Keita dalam laga babak ketiga Piala FA nanti.

“Saya tidak mengetahui dengan jelas apa yang dia rasakan saat ini, dia mendapat cedera pangkal paha, namun saya memutuskan jika dia tidak akan ikut dalam laga kontra Everton. Kini, tim kami memiliki 12 pemain senior ditambah dengan pemain junior. Ini bukan hal yang tidak baik, kami tidak dapat melakukan perubahan tim. Dia tampak melakukan pemanasan dan dia melakukan sepakan namun mendapat masalah pada lututnya,” tegas Klopp.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika semua pemain bola pasti akan mendapat cedera seperti itu dan pastinya tidak akan mengesankan untuk mereka. “Saya belum tahu dengan apa yang terjadi dan kapan Naby Keita akan pulih kembali atau berapa lama dia akan menepi dari tim ini,” ujar Klopp.

Jurgen Klopp diyakini akan melakukan beberapa perubahan dalam laga Piala FA di penghujung minggu ini. Namun, dia akan tetap mengutamakan kompetisi Liga Premier musim ini. Namun, dia mengaku akan memainkan pemain terbaiknya dan tidak memberikan indikasi sampai mana rotasi dilakukannya.

“Apa yang tidak saya perbuat adalah memberi tahu pada Carlo Ancelotti mengenai lineup dalam laga Liverpool vs Everton kali ini,” tegas pelatih 52 tahun tersebut.