Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

MU Siap Pangkas Gaji Pogba

Paul Pogba masih dalam kondisi kurang baik usai didatangkan dari Juventus ke Manchester United dengan menjadi pemain termahal dunia saat ini. Seperuh musim berjalan di Premier League, Pogba tak kunjung menunjukan performa terbaik dan tak jarang nama nya sering kali menjadi bahan perkritik dari pendukung Setan Merah.

Dengan situasi yang terjadi, banyak pula datang sebuah pandangan terkait masa depan Pogba di Manchester. Dimana Pogba dianggapa akan bernasib sama dengan Memphis Depay dan yang paling parah nya adalah pihak klub akan memangkas gaji Pogba hingga 25 persen andai Manchester United tidak mampu lolos ke putaran final Liga Champions musim depan.

Setan Merah kini masih kesulitan untuk menembus posisi empat besar, dan tengah duduk di peringkat enam, usai hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Stoke City dalam lanjutan Premier League pekan ke-22 minggu kemarin. Kabar ini datang tak kala sebua kabar menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan jika gaji para pemain per pekannya akan dipotong bila mereka kembali gagal bermain di kompetisi elit Eropa musim depan.

Sejatinya berita ini sudah lama terdengar dan diklaim sudah ada kesepekatan sejak musim kemarin, itu artinya tidak akan berpengaruh pada Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, yang baru bergabung di musim panas. Pemain termahal dunia, Pogba, tengah mendapat gaji sekitar 290.000 pounds per pekan di Old Trafford, sementara Ibrahimovic dibayar sekitar 220.000 pounds.

Tindakan ini berdasarkan sebuah tanggapan jika pihak Manchester United harus melakukan hal baru demi menjaga pemasukan finansial di musim selanjutnya dan seperti kita ketahui bersama jika mereka sudah menggelontorkan dana besar sepanjang musim ini. Makin mencemaskan ketika kontrak Setan Merah dengan Adidas akan terkena juga pemotongan sebesar 30 persen, jika mereka tidak mampu finish di empat besar klasemen akhir.

Pogba dan kawan-kawan masih mendapat 41 poin sekaligus tertinggal empat angka dari Liverpool yang berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer 2016/17.