Berita Sepak BolaLiga Inggris

MU Sekarang Mirip Dengan Arsenal

MU Spurs

MU Spurs

Manchester United nampak hancur lebur dalam dua pertandingan terakhir, setelah hancur karena kalah dramatis atas Brighton Albion 3-2. Kini mereka kembali merasakan pahitnya kekalahan atas Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0.

Kondisi Manchester United sekarang ini telah memberikan banyak spekulasi terkait status kepelatihan Jose Mourinho. Menurut pengamat sepakbola Inggris, Chris Sutton merasa Mourinho bisa saja dipecat jika tak mampu meningkatkan penampilan timnya.

Di tiga pertandingan awal Premier League 2018-2019 ini, Manchester United harus rela terlempar ke posisi 13 klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari hasil dua kekalahan dan satu kali menang. Hasil ini menjelaskan bahwa tidak pantas tim sebesar Manchester Unted mendapatkan ini.

Terlepas dari semua kabar buruk yang berkembang di luaran, Mourinho menegaskan bahwa hubungannya dengan manajemen Manchester United masih berjalan baik. Tetapi Sutton tak bekeyakinan kondisi itu benar-benar terjadi pada mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Sutton yakin berkas pemecatan sudah ada dalam bayangan petinggi Manchester United. Berbeda dengan petinggi klub, fans Manchester United masih tetap memberikan dukungan kepada Mourinho dan menyerang Ed Woodward bersaudara.

Akan tetapi hal itu bisa berubah, menurut pandangan Sutton, pendukung Manchester United bisa saja berubah haluan secara cepat dengan mengusir Mourinho demi kemajuan tim kebanggaanya.

“Apa mungkin pemecatan terhadap Mourinho bisa terjadi besok pagi? Jose Mourinho mengatakan bahwa dia menjalin hubungan baik dengan Ed Woodward, tetapi jika anda memercayai itu maka anda delusif,” buka Sutton.

“Fans tetap memberikan dukungan kepada Mourinho usai laga buruk kontra Brighton, tetap saya tak yakin di mana mereka berdiri sekarang, ini terjadi dengan mendapat hasil buruk atas Spurs.” tutup Sutton.

Mourinho Spurs

Terlepas dari pandangan buruk atas masa depan Mourinho di Old Trafford, Sutton tetap memberikan pandangan positif. Dimana Mourinho harus memberikan sentuhan berbeda terhadap permainan Manchester United, jika melihat apa yang terjadi sekarang.

Sutton menilai bahwa Setan Merah yang sekarang mirip dengan Arsenal yang beberapa tahun lalu. Bisa dikatakan Manchester United tidak mengalami banyak perkembangan soal permainan atau pun kekompakan antar pemain.

“Harus kemana mereka pergi? Jika mereka berharap memenangkan gelar, mereka tak akan mendapatkannya bersama Jose Mourinho. Apakah Manchester United adalah Arsenal baru? Anda tak bisa meragukan rekor Mourinho. Akan tetapi kita hidup di zaman yang berbeda dan mereka sama sekali tak berkembang. Hanya memainkan bola-bola panjang yang sangat membosankan.” tutup Sutton.