Berita Sepak Bola

Mourinho Memuji Semangat Juang Roma Setelah Menyamai Allegri

Mourinho Memuji Semangat Juang Roma Setelah Menyamai Allegri

Mourinho memuji semangat juang Roma setelah menyamai Allegri

Jose Mourinho memuji para pemain Roma karena bertahan dengan 10 pemain untuk mengklaim kemenangan 1-0 melawan Udinese yang membuat pemain Portugal itu menyamai rekor tak terkalahkan Massimiliano Allegri di kandang sendiri di Serie A. Slot Online Terbaik

Tammy Abraham mencetak gol yang menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu dalam pertandingan Kamis di Stadio Olimpico dengan penyelesaian cepat sembilan menit sebelum turun minum.

Roma kesulitan di babak kedua karena mereka kurang menguasai bola daripada Udinese (47,4 persen) dan melepaskan tembakan tujuh banding dua, dengan Rui Patricio dipaksa melakukan beberapa penyelamatan.

Giallorossi harus menyelesaikan pertandingan dengan sedikit tenaga setelah Lorenzo Pellegrini mendapat kartu kuning kedua karena menyikut Lazar Samardzic, tetapi mereka memperoleh kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan liga musim ini.

Itu termasuk tiga kemenangan beruntun di Stadio Olimpico di bawah Mourinho, yang kini 41 pertandingan tanpa kekalahan di kandang sendiri di liga papan atas Italia, kembali ke masa jabatannya yang sangat sukses di Inter.

Dia hampir saja memecahkan rekor di era tiga poin per kemenangan (sejak 1994-95), dengan tolak ukur Allegri sebelumnya ditetapkan antara September 2015 dan September 2017 selama mantra pertamanya bertanggung jawab atas Juventus.

Mourinho senang dapat memperoleh tiga poin melawan Udinese dan naik ke urutan keempat dalam klasemen, tetapi dia mengakui performa timnya turun di paruh babak kedua.

“Kami bermain bagus selama sekitar 35 menit,” katanya pada konferensi pers pasca-pertandingan. “Kami memiliki kendali penuh atas permainan, 1-0 sedikit untuk apa yang kami lakukan. Di babak kedua kami sedikit kesulitan, dan mereka bereaksi.

“Kami harus sedikit menderita. Tapi kami melakukannya sebagai sebuah tim. Kami bermain sekitar enam atau tujuh menit dengan satu pemain lebih sedikit dan berjuang keras untuk tiga poin.”

Pemecatan kontroversial Pellegrini berarti bahwa dia akan melewatkan pertarungan Derby della Capitale hari Minggu dengan rival sengit Lazio, tetapi Mourinho menyarankan dia berniat untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

“Itu konyol. Kami mengadakan pertemuan pendidikan dengan kepala wasit dan aturan dijelaskan selama dua jam,” kata Mourinho. “Kemudian kita masuk ke permainan dan melihat warna merah seperti ini.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa kecuali bahwa itu konyol. Sepak bola adalah dan akan selalu menjadi sepak bola. Anda tidak dapat mengubahnya menjadi olahraga non-kontak.”

Mourinho menambahkan kepada DAZN: “Saya tidak tahu mekanisme hukum di sepak bola Italia, tetapi jika kami dapat mengajukan banding, maka kami harus mencoba. Saya memiliki banyak keraguan bahwa siapa pun dapat mengatakan bahwa itu adalah kartu kuning kedua yang pantas.

“Jika ada cara untuk menarik kartu ini, maka kita harus melakukannya dan mengizinkannya bermain pada hari Minggu.”

Roma kini telah mencetak 22 gol di semua kompetisi musim ini, jumlah yang hanya dilampaui oleh Bayern Munich (38), Manchester City dan Borussia Dortmund (keduanya 23) di antara klub-klub di lima liga top Eropa.

Abraham bertanggung jawab atas tiga di antaranya dan, dengan golnya ke gawang Udinese, menjadi striker Inggris pertama yang mencetak gol kandang di Serie A sejak Jay Bothroyd melawan Ancona bersama Perugia pada Mei 2004.

Penandatanganan baru-baru ini dari Chelsea telah membuat dampak besar sejak bergabung, juga memberikan beberapa assist, dan dia bersyukur telah dibuat merasa sangat diterima di lingkungan barunya.

“Saya tahu ada banyak tekanan dengan saya masuk, tetapi saya mencintai para penggemar, staf, mereka membuat saya merasa seperti keluarga sejak hari pertama dan saya harus membayar mereka,” katanya kepada DAZN.

“Saya datang ke sini untuk menang, saya suka menang, para pemain memandang saya, saya harus memberi mereka kepercayaan diri, dan mudah-mudahan kami akan terus mendapatkan hasil.”