Advertisement
Liga Inggris

Mourinho dan Ibra Jaminan MU Raih Trofi Lagi

zlatan ibrahimovic dan jose mourinho

Kehadiran sosok dua nama besar Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic, Manchester United telah menyabet dua trofi musim ini. Mereka diyakini masih akan menghadirkan gelar lain untuk Setan Merah.

United merengkuh gelar keduanya musim ini setelah memenangi Piala Liga Inggris. Pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017), anak asuh Jose Mourinho berhasil unggul dengan skor ketat 3-2.

Pemain asal Swedia itu jadi pahlawan dalam kemenangan ‘Setan Merah’ itu. Ibra mampu menceploskan dua gol ke jala Southampton sekaligus menggenapkan pundi-pundi golnya menjadi 26 gol.

Awal musim ini, lesakkan dari Ibra juga menghasilkan trofi juara untuk United. Ia membuat gol penentu ketika The Red Devils menang tipis 2-1 atas Leicester City 2-1 di pentas Community Shield.

Palang pintu The Red Devils Chris Smalling menyebut adanya Ibrahimovic dan Mourinho sudah menambah kepercayaan diri dan keyakinan pada pemain. Smalling sangat yakin bila kombinasi keduanya bakal menghadirkan kesuksesan lain.

“Dengan keyakinan serta rasa percaya diri yang kami punya, kami telah mempunyai pelatih yang terlahir sebagai juara dan Ibra menyelesaikan peluang seperti itu, siapa tahu yangterjadi di masa depan?,” ujar Smalling seperti dikutip dari BBC.

“Ia (Ibrahimovic) merupakan pemain tumpua kami. Dia adalah titik fokus kami, dia seorang target man kami yang mampu menahan bola dan menembus pertahanan. Kami sangat beruntung punya dia di dalam tim.”

“Kami bakal menikmati masa-masa ini, namun kami semua sadar pentingnya memenangi ini dan kami juga ada di banyak kompetisi lainnya,” katanya.