Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mourinho Berhasil Bawa Pulang Ferguson Ke MU

Jose Mourinho diberitakan sukses membawa pulang pelatih fenomenal Manchester United, Sir Alex Ferguson. Berita ini keluar usai Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland di laga Boxing Day Premier League Inggris malam kemarin.

Ferguson memutuskan untuk mengakhiri masa bakti nya di Manchester United pada musim 2013 lalu dengan catatan rekor yang brilian. Terhitung 13 trofi Premier League, lima Piala FA dan dua Liga Champions berhasil dia persembahkan bagi publik Old Trafford.

Setelah memutuskan pensiun, Ferguson terbukti meninggalkan segala aktifitas nya di Carrington di era kepelatihan David Moyes dan Louis van Gaal. Namun ada sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana dalam era kepelatihan Mourinho ternyata justru mengundang sang manajer untuk datang ke klub.

“Ketika dia pergi, dia memutuskan untuk tidak kembali lagi. Namun saya berhasil mendatangkan dia kembali dengan orang-orang yang sama ketika berkerja untuk Fergusin. Saya ingin para pemain melihat sosoknya dan bagi saya dan dia, berbagi beberapa menit dan makan siang bersama. Kami sangat menikmatinya dan itu luar biasa,” terang Mourinho dalam situs resmi Manchester United.

“Saya memiliki kebiasaan yang tidak suka melihat hantu, namun saya mengakui atas apa yang dia hasilkan untuk klub ini. Bersama dia, Manchester sungguh luar biasa dan Kami memiliki hubungan yang bagus dan saya tahu ini adalah rumahnya,”

“Pada saat nya dia ingin datang kembali, melihat ruang ganti dan merasakan langsung bagaimana suasana latihan. Maka dia akan tahu bagaimana sosok nya begitu dihormati.” tutupnya.

Kini Manchester United masih bertahan di posisi ke-6 klasemen sementara Premier League Inggris 2016/17. Mereka baru akan kembali bermain di akhir pekan ini, Zlatan Ibrahimovic cs akan ditantangan tuan rumah Crystal Palace dalam malam tahun baru 2017.