Liga Inggris

Mourinho Belum Menyerah Kejar Empat Besar

jose mourinho

jose mourinhoJose Mourinho menggaransi bakal memainkan skuat terbaik ketika Manchester United berhadapand dengan Chelsea. United belum menyerah kejar finis empat besar, walau kesempatannya kecil.

MU menatap pekan sibuk dengan melawan Anderlecht dalam dua leg babak 8 besar Liga Europa, yang dimulai Jumat (14/4/2017) dinihari WIB. Di antaranya, The Red Devils bakal meladeni penguasa klasemen sementara Premier League Chelsea pada Minggu (16/4) malam WIB.

Di momen uni, United masih memiliki kans finis empat besar karena cuma terpaut nilai empat di belakang Manchester City dan enam poin dari Liverpool di posisi ketiga. Dengan kompetisi menyisakan delapan laga, kans United finis di zona Liga Champions memang secara matematis belum habis.

Walau begitu tak bisa dipungkiri jika United bakal kesulitan memburu rival-rivalnya. Liga Europa memberi jalan keluar untuk MU andai gagal finis empat besar. Syaratnya, tim arahan Mourinho ini walau bisa tampil sebagai juara turnamen, target yang cukup masuk akal.

“Saat secara matematika masih ada peluang finis empat besar, saya rasa bila kami bermain menghadapi Chelsea dengan tim pelapis maka anda bakal membunuh saya,” ungkap manajer MU ini di Manchester Evening News.

“Tak ada alasan untuk tak mencoba bila itu memungkinkan. Bila ada saat tertentu pada musim ini yang mana kami sudah tidak lagi punya kans finis empat besar dan kami masih bertahan di Liga Europa, maka tak satupun orang bisa mengkritik.”

“Apabila kami mengalami skenario di mana kami harus bermain di satu pekan, Tottenham, Crystal Palace, Southampton, dan setelah itu Liga Europa, kalau kami tidak memiliki peluang di Premier League lagi maka semua orang harus menerima jika konsentrasi kami cuma pada Liga Europa. Tetapi untuk sekarang kami tak tahu, bahkan jika kami mengalahkan Anderlecht kami tidak tahu.”

“Masih ada kemungkinan di Premier League. Kami harus terus mengejar apa yang kami miliki. Semog asaja tidak ada pemain cedera lagi, tidak ada skorsing lagi dan berharap para pemain menjaga karakter mereka sampai akhir.”