Bursa PemainLiga Inggris

Mou Yakin Tidak Akan Putus Dengan MU

#PecatMourinho

#PecatMourinho

Publik Inggris tengah menantikan masa depan pelatih Manchester United, yang beberapa bulan terakhir di gosipkan akan di pecat dari jabatannya sebagai pelatih. Di tengah isu tersebut, Jose Mourinho pun akhirnya buka suara dan menjawabnya dengan penuh keyakinan.

Terlihat disela-sela waktunya, Mourinho memberikan tanggapan atas rumor pemecatan dirinya dalam waktu dekat ini. Dirinya berkeyakinan bahwa para petinggi klub Manchester United masih memberikan kepercayaan yang besar kepada dirinya untuk terus melatih.

Musim ini menjadi sebuah petakan bagi Manchester United, terlihat mereka mengalami tiga kekalahan dari tujuh pertandingan Premier League, dan menjadikan momen terburuk sejak terakhir kali terjadi pada musim 1989/1990 yang lalu.

Dari semua catatan buruk tersebut, ada spekulasi bahwa masa depan Mourinho akan ditentukan dalam pertandingan kontra Valencia dan Newcastle United di satu pekan ini. Meski demikian, Mourinho tetap percaya diri bahwa dirinya tidak akan dipecat.

“Tidak benar, saya akan tetap melatih dan tidak mungkin hal itu terjadi dalam waktu dekat ini.” buka Mourinho di sela-sela persiapan Manchester United menghadapi Valencia di partai kedua Grup H Liga Champions 2018-2019.

Perubahan Besar-Besaran

Tekanan yang terus datang dari dalam maupun luar, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut, dan lebih memilih untuk fokus dalam persiapan Manchester United di pertandingan selanjutnya.

Mourinho mencoba untuk fokus dalam hal utama agar bisa keluar dari tren negatif ini dan kembali tampil kompetitif di semua kompetisi yang mereka ikuti.

“Sekarang yang bisa saya lakukan adalah meningkatkan segala aspek dalam tim ini dan saya akan meningkatkan hal itu tergantung pada diri saya dan pekerjaan saya.” lanjut Mourinho.

Satu hal yang menarik, dimana Mourinho mendapat pertanyaan perihal apakah dia sudah bertemu dengan Ed Woodward mengenai masa depannya, Mourinho memilih untuk bungkam.

“Hal itu adalah sesuatu yang privat. Saya tidak pernah melemparkan pertanyaan kepada Anda, apa yang Anda bicarakan pagi ini atau siapa orang yang terakhir yang anda telepon. Itu adalah urusan pribadi.” tutup Mourinho.