Berita Sepak BolaLiga Inggris

Morata Sebut Momen Paling Buruknya Ada di Musim Lalu

Morata Sebut Momen Paling Buruknya Ada di Musim Lalu

Morata Sebut Momen Paling Buruknya Ada di Musim Lalu

Pemain penyerang Chelsea yaitu Alvaro Morata mengatakan kalau hal paling buruk dalam kariernya berada di musim lalu. Karena performanya ia tidak dipanggil oleh timnas Spanyol untuk tampil di ajang Piala Dunia 2018.

Morata hanya bermain sebanyak 24 kali sebagai starter di Premier League di musim pertamanya bersama the Blues usai didatangkan dengan telah pecahkan catatan transfer klub yang mencapai 58 juta pound sterling. Morata hanya dapat ciptakan 11 angka dan tidak berhasil mengantarkan Chelsea finis di urutan empat besar.

Saat ia tidak dipanggil untuk membela timnas Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018 musim kemarin membuat semua terasa semakin buruk. Hasilnya kelangsungan kariernya di London barat menjadi bahan spekulasi. Bekas pemain Juventus dan Real Madrid tersebut akui sebelum Chelsea menahan dirinya ia pernah berpikiran untuk angkat kaki.

“Tahun kemarin sepertu sebuah bencana, saya sangat tidak menyukainya,” ucapnya.

“Saya tidak bisa mengatasi itu semua usai di ajang Piala Dunia nama saya tidak terdaftar, saya merasa hancur, itu sangat buruk. Hal terburuk selama saya tampilkan sepakbola dan saya sungguh berada dalam waktu yang amat buruk.”

“Hal tersebut pun menjadi sebuah masa yang tidak mudah untuk saya, dimana saya berpikir kalau saya akan ikut main. Tentu saja saya sempat berpikir untuk kembali ke Spanyol atau Italia. Saya berharap bisa tampil di Piala Dunia namun malah sebaliknya.”

Pada akhirnya Morata kembali dipanggil oleh timnas Spanyol untuk tampil di ajang UEFA Nations League untuk melangsungkan laga melawan Inggris dan Kroasia. Dia pun mengatakan kalau energi dan motivasi yang baru sudah ia siapkan.