Advertisement
Liga Italia

Montella Akui Kemenangan Milan Karena Ada ‘Bantuan’ Wasit

AC MilanPelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengakui jika kemenangan timnya terjadi karena dengan keputusan wasit dalam laga dengan Sassuolo. Montella mengatakan jika penalti penentu kemenangan il Diavolo Rosso disebutnya tidak sah.

Kemenangan 1 – 0 diperoleh AC Milan saat berkunjung ke kadang ke Sassuola dalam lanjutan Liga Italia Serie A, pada hari Minggu (26/2/2017) malam WIB. Gol semata wayang dalam laga tersebut dilesakkan oleh Carlos Bacca.

Gol itu dikatakan oleh Montella tidak seharusnya disahkan oleh wasit. Pasalnya, keetika melakukan eksekusi Bacca terpeleset lalu kemudian membuat bola yang dia tendang membentur kakinya yang lain sebelum akhirnya masuk ke gawang. Penalti seperti itu sebenarnya menyalahi aturan.

“Bacca menyentuh bola dua kali kemudian berpatokan pada aturan maka itu seharusnya berbuah tendangan bebas tidak langsung untuk Sassuolo, tapi jika memang itu tidak sah, kami harus mendapatkan satu kali tendangan lagi di gawang ada beberapa pemain Sassuolo,” ucap Montella dalam konferensi perse setelah pertandingan.

Gol penalti Bacca tersebut dianggap sangat penting, dan juga bersejarah bagi Rossoneri, karena ini adalah kemenangan pertama mereka di Mapei Stadium. Selain itu, kemenangan ini juga membuat Rossoneri memutus laju buruk mereka usai sebelumya menelan empat kekalahan beruntun mulai akhir Januari hingga awal Februari lalu.

Dalam empat pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetitif, Carlos Bacca dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

“Ini merupakan sebuah kemenangan hebat atas lawan yang dalam sejarahnya selalu menyuslitkan kami jika bermain di kandang mereka. Pertandingan ini membuat kami harus fokus dalam segala aspek,” jelas Montella di FourFourTwo.