Advertisement
Berita Sepak Bola Gosip

Momen 17 Agustusan Jadi Kenangan Manis Pemain Muda Sriwijaya FC

HUT RI pada 17 Agustus akan menjadi hari yang spesial bagi publik Indonesia tercinta, di momen ini pula rakyat Tanah Air akan selalu memberikan kesan positif serta gembira bagi mereka sendiri.

Momen 17 Agustusan Jadi Kenangan Manis Pemain Muda Sriwijaya FC

Hal ini pula yang dirasakan oleh wonderkid Sriwijaya FC, Ikhsan Kurniawan. Dimana sang pemain menceritakan pengalaman nya sewaktu kecil, pesepakbola 20 tahun ini kerap ikut merayakan hari jadi tanah air dengan mengikuti banyak perlombaan dari berbagai cabang.

Republik Indonesia akan memperingati HUT RI yang ke-71 pada 17 Agustus 2016 mendatang. Selain merayakannya dengan upacara bendera, masyarakat Indonesia memiliki cara sendiri yang sudah dilakukan sejak lama seperti mengadakan lomba-lomba yang biasanya khusus anak-anak atau pun orang dewasa sekali pun.

Momen itu pula sempat dirasakan oleh Ichsan setiap 17 Agustus, gelandang yang saat ini masuk dalam daftar seleksi tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016 ini tak ketinggalan mengikuti lomba mulai dari balap karung, lomba makan kerupuk, sampai bermain sepakbola.

“Berbagai macam lomba yang paling saya ingat adalah ketika saya memenangi lomba balap karung, ketika itu saya masih berusia 10 hingga 15 tahun. Dari tenggan umur itu saya sudah beberapa kali menjadi pemenang balap karung,” ungkapan Ichsan kepada media.

Adapun pemain yang sudah mencetak satu gol pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016 ini tetap ikut memperingati 17 agustus dengan caranya sendiri. Meski sudah beranjak dewasa, namun sang pemain akan selalu mengenang apa yang dia dapat ketika hari jadi Indonesia.

“Akan selalu menjadi yang terdepan dan semangat menjadi yang terbaik. Ini adalah salah satu cara untuk memperingati 17 agustus, karena sekarang ini saya hanya sebagai pemain sepakbola. Jadi untuk memperingati hari kemerdekaan cukup di kamar saja.” tutup nya.