Advertisement
Berita Sepak Bola

Mitra Kukar Resmi Ikat Gerri Mandagi

Mitra Kukar saat ini sedang melakukan beberapa perubahan dalam sektor skuat pemain mereka, perubahan ini mereka lakukan perihal kegagalan Mitra Kukar dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur kemarin. Apalagi mereka baru saja ditinggalkan beberapa pemain andalan dan pelatih Jafri Sastra.

Mitra Kukar Resmi Ikat Gerri Mandagi

Namun semua itu mulai terobati, setalah pihak klub menunjuk pelatih baru yang sudah tidak asing lagi di dunia sepakbola Indonesia Subangkit, dimana sang pelatih langsung melakukan perubahan dengan cepat dengan mendatangkan pemain baru lokal maupun asing kedalam skuat baru mereka.

Dan salah satu rekrutan terbaru Mitra Kukar adalah mantan kiper Persiba Balikpapan, Gerri Mandagi. Sebagai kiper Gerri berhasil membuat banyak orang kagum dari berbagai penyelamatan dia diajang Piala Gubernur Kaltim kemarin, bukan itu saja yang paling menonjol dari Gerri adalah ketika membantu timnya menang atas tim PON Kaltim lewat golnya dimenit-menit akhir.

Diketahui buka Gerri saja yang resmi bergabung dengan Mitra Kukar, ada nama lain seperti Arifki Eka Putra dan Joko Sidik yang merupakan mantan pemain Persiba juga. Adapun pemain lain dari Gresik United Dian Irawan dan Wahyu Erminarno yang sudah dipastikan akan bermain bersama Mitra Kukar dengan harapan mereka semua bisa memberikan dampak positif untuk tim.

Sementara itu dari kategori pemain asing, Mitra Kukar juga sedang melakukan beberapa perubahan. Salah satunya klub kembali mendatangkan penyerang asal Brasil, Marlon Da Silva De Moura. Bahkan sang penyerang sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain haus gol dengan sukses membukukkan dua gol sekaligus ketika Mitra Kukar melakukan uji coba melawan tim GMK Tenggarong akhir pekan kemarin.

Dengan resminya Marlon bergabung kedalam skuat Mitra Kukar tahun ini, telah melengkapi daftar pemain asing yang dimiliki oleh klub tersebut. Dimana sebelumnya Mitra Kukar sukses mengikat satu nama pemain asing lain macam Rodrigo Ost Dos Santos dan Arthur Cunha Da Rocha.

“Kami akan usahakan satu nama lagi pemain yang akan bergabung dengan kami, dia adalah Sutanto Tan yang merupakan pemain dari Bali United,” terang Sutanto selaku direktur operasional Mitra Kukar didalam akun resmi milik klub.

Perubahan yang dilakukan oleh Mitra Kukar sebagai langkah persiapan mereka dalam ajang Piala Bhayangkara Polri 2016. Dalam turnamen tersebut, Mitra Kukar tergabung dalam grup A bersama dengan Persib Bandung, PS TNI, Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC. Tergabungnya mereka dengan klub-klub besar indonesia tidak memperkecil keyakinan sang pelatih bahwa Mitra Kukar akan keluar sebagai juara grup.