Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga ItaliaLiga Prancis

Mino Raiola : Pergerakan Balotelli Ke Napoli Bergantung Presiden Klub

Mario Balotelli dan agennya Mino Raiola

Mario Balotelli diketahui telah membuka diri untuk kembali lagi ke Italia untuk menaklukan Serie A, namun kali ini ia berminat untuk membela Napoli. Hal ini diungkapkan oleh agennya Mino Raiola hari Senin kemarin dimana Ia juga mengatakan bahwa saat ini Napoli hanya memiliki satu pemain depan yang bisa diandalkan.

Mario Balotelli meninggalkan Nice secara gratis

Mario Balotelli meninggalkan Nice untuk kembali ke Italia

Memang Balotelli telah resmi meninggalkan OGC Nice karena tak ingin memperpanjang kerjasamanya dengan klub  yang telah meningkatkan kembali performanya. Pasalnya setelah direkrut Liverpool pada tahun 2014 lalu, ia memiliki masa suram bahkan setelah dipinjamkan menuju AC Milan di tahun berikutnya.

Ia pun kemudian beralih menuju klub yang bermain di Ligue 1 pada musim panas 2016 secara gratis, membela Nice. Ia pun akhirnya membentuk dirinya dengan baik dan tercatat dalam dua tahun keberadaannya di Prancis, Balotelli mencetak 43 gol dari 66 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi.

Meskipun demikian, ia tak ingin memperpanjang masa baktinya dengan Nice den lebih memilih menjadi agen bebas. Alasannya cukup sederhana karena peluang untuk mendapatkan klub papan atas lebih besar.

Hasilnya cukup terbukti dimana beberapa klub diketahui tertarik memboyongnya, apalagi dengan embel-embel secara gratis, termasuk Napoli dan Roma.

Mario Balotelli dan agennya Mino Raiola

Mario Balotelli dan agennya Mino Raiola

Raiola sendiri sempat mengakui kedekatan hubungannya dengan presiden Napoli yaitu Aurelio De Laurentiis, bahkan ia telah memantau kekuatan rekanannya itu dengan mengatakan bahwa runner pun Serie A musim ini, tak memiliki pemain depan yang lebih baik dari Balotelli kecuali Lorenzo Insigne.

Dan saat ditanyakan tentang kemungkinan Napoli untuk merekrut Balotelli, Riola mengatakan, “Anda harus bertanya Carlo Ancelotti [pelatih baru Napoli yang baru ditunjuk untuk musim ini]. Namun apa yang bisa saya katakan adalah bahwa terlepas dari Insigne, tidak ada yang sekuat dia [Balotelli],”.

Agen yang memiliki kedekatan tentang hubungannya dengan presiden Napoli itu juga menambahkan, “Namun semua itu kembali pada De Laurentiis. Dia akan memutuskan apakah dia ingin memperkuat timnya atau tidak. “.

“Kami memiliki hubungan khusus dengan De Laurentiis. Visi kami tentang segala sesuatu sering berbeda namun ini tidak berarti apa-apa. Napoli kembali besar hanya berkat dia dan jika dia ingin melihat saya, saya siap.”. lanjutnya.

mario balotelli saat cetak angka Italia vs Saudi Arabia

Mario Balotelli saat cetak gol dipertandingan persahabatan Italia vs Saudi Arabia

Balotelli sendiri sempat absen selama tiga tahun dari timnas Italia, namun kini ia kembali lagi bergabung setelah Roberto Mancini mengambil alih kursi kepelatihan Gli Azzurri. Bahkan saat ia diturunkan untuk pertama kali menghadapi Saudi Arabia dalam pertandingan persahabatan, ia mencetak gol dimenit ke 21 dan membawa Italia unggul 2-1.

Mungkinkah hal itu pertanda bahwa Ia siap bermain kembali di Italia? Namun sepertinya klub mana pun mampu merekrut Mario Balotelli yang telah membuka diri untuk kembali lagi ke Italia akan mendapat untung besar jika mampu mengelolanya.