Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Milan Siap Mundur di Laga Final Supercoppa Italiana

AC Milan secara mengejutkan membuat ultimatum tegas akan menggagalkan pertandingan dengan Juventus di final Supercoppa Italiana pada hari Jumat minggu ini. Semua ini muncul berdasarkan masalah teknis keberangkatan pesawat.

Sebagai rencana awal, pertandingan panas bergengsi dua klub Italia ini akan bertanding di Doha, Qatar. Adapun dengan jadwal, Milan akan berangkat dari Italia pada hari Selasa. Namun keberangkatan itu harus ditunda satu hari hingga hari Rabu pada pukul 15:00 waktu setempat.

Sedangkan kubu lawan, Juventus sudah sampai terlebih dahulu karena perjalanan mereka tidak menuai hambatan sedikit pun. Itu artinya pihak yang merugi adalah Milan, bisa dilihat kerugian itu datang dari hal persiapan tim jelang kick off.

Adriano Galliani selaku dari CEO AC Milan, merasa sangat dirugikan akibat kendala seperti ini. Pihak nya hanya memiliki waktu satu hari dalam mempersiapkan tim sebagaimana lawan mereka adalah Juventus selaku salah satu tim penguasa Serie A Italia saat ini.

“Kami mengalami masalah serius dalam olahraga dan kebugaran serta persiapan pastinya. Juventus sudah di Doha dan kami baru sampai di sana pada malam hari, hanya punya waktu latihan satu hari sebelum pertandingan,” demikian perkataan Galliani kepada wartawan.

Dalam catatan menuju pertandingan akbar tersebut, Milan memiliki catatan bagus dalam rekor pertemuan Juventus di musim ini. Dimana mereka sukses mengalahkan Paulo Dybala cs dengan skor tipis 1-0 di San Siro bulan September lalu.

Modal bagus ini akan dijadikan Vicenzo Montella untuk memakai kembali taktik atau pun mengembalikan semangat besar para anak asuh nya agar bisa menjadi yang terbaik di penutupan akhir 2016 ini.