Bursa PemainLiga Italia

Milan Resmi Bajak Bakayoko dari Chelsea

Agama Bakayoko

Agama Bakayoko

Bursa transfer musim panas Serie A 2018 masih terus bergulir, disisa waktu yang sebentar lagi ditutup, AC Milan berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai klub besar Italia dengan sukses membajak gelandang muda Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Keberhasilan ini memberikan status Bakayoko sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen andai berjalan sesuai harapan. Bakayoko sendiri merupakan pemain baru Chelsea, diketahui jika sang pemain didatangkan dari AS Monaco pada musim 2017 dengan banderol 40 juta euro.

Dibawah asuhan Antonio Conte, Bakayoko mampu mencatatkan penampilan sebanyak 24 laga di Premier League 2017-2018. Bisa dikatakan sebuah catatan yang bagus bagi seorang pemain debutan, namun kehadirannya tak merubah apapun terhadap prestasi The Blues.

Kini musim telah berganti, Bakayoko pun resmi diperkenalkan oleh Milan pada hari Kamis waktu Italia. Sejak menjalani tes medis pada hari Senin kemarin, Bakayoko merasa senang bisa mendapatkan kesempatan kedua dengan berlabuh ke Milan sebagaimana musimnya bersama Chelsea diragukan.

Data Lengkap Transfer Bakayoko

Biodata Lengkap Bakayoko

Berstatus sebagai pemain pinjaman selama satu musim, sosok Bakayoko dianggap sangat berguna bagi Milan sebagai pengangkat prestasi di liga domestik. Bila berjalan sesuai harapan, maka bukan tidak mungkin Milan akan mentransfer Bakayoko secara permanen.

“AC Milan dengan rasa senang dan bangga memperkenalkan, Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Pemain berusia 23 tahun bergabung dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen,” demikian tulisan Milan di akun media sosialnya.

“Bakayoko sementara pindah ke tim Serie A yang dilatih oleh Gennato Gattuso dan bersaing di Liga Europa musim ini,” sahut Chelsea yang tidak merilis detail transfer yang harus digelontorkan Milan untuk mendaratkan Bakayoko ke Serie A.

Kepindahan Bakayoko ke Milan semakin mempertegas bahwa dirinya tidak masuk dalam skema pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri. Permainan Bakayoko masih kalah kualitas dengan pemain bawaan Sarri dari Napoli, Jorginho.

Dilain sisi, Milan membutuhkan servis gelandang tengah seperti Bakayoko, karena mereka baru saja kehilangan Manuel Locatelli ke Sassuolo dengan status pinjaman selama satu musim. Aktifnya Milan di jendela transfer musim ini mempertegas bahwa mereka siap memperebutkan gelar juara Serie A musim ini.