Advertisement
Liga Italia

Milan Ingin Bajak Insigne Dari Napoli

Insigne NapoliAC Milan dikabarkan sedang berburu pemain untuk memperkuat squadnya pada musim mendatang. Salah satu yang jadi target buruan AC Milan adalah bintang Napoli, Lorenzo Insigne.

Rossoneri sebelumnya sudah mengajukan penawaran untuk Insigne pada bursa transfer bulan Januari silam. Namun, penawaran tersebut masih mendapat penolakan dari Napoli.

Musim ini, pemain 25 tahun tersebut mencetak tujuh gol dan menyumbangkan lima assist dari 23 penampilan di Serie A. Ketika il Diavolo bertemu Partenopei pada bulan Januari lalu di San Siro, Insigne mencetak satu gol cepat pada menit ke-6. Dan di akhir pertandingan, AC Milan takluk oleh Napoli dengan skor 2 – 1.

Dalam kabar yang dilaporkan oleh Football Italia, sebelum bursa transfer musim dingin bulan lalu ditutup, Milan berusaha mendapatkan Insigne. Pemain tim nasional Italia ini kabarnya diburu oleh Direktur Olahraga Milan yang baru, Massimo Mirabelli.

Milan yang akan segera berpindah kepemilikan ke konsorsium asal Tiongkok, Sino-Europe Sports, dipercaya akan melakukan pembelian pemain bintang. Penawaran pada Insigne tersebut disebut sebagai bukti keseriusan calon pemilik baru untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri. Namun proses akuisisi kepemilikan saham mayoritas diduga baru akan selesai bulan depan.

Untuk soal masa depan Insigne, dia belum mencapai kesepakatan kontrak baru di Napoli. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Napoli ini terikat kontrak di Napoli hingga 2019 mendatang.

Dalam pertandingan terakhir yang dijalani oleh Napoli, Insigne kembali unjuk kebolehan sebagai seorang penyerang sayap sisi kiri.

Berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions putaran pertama di Santiago Bernabeu tengah pekan ini, ia sempat membawa timnya unggul lebih dulu dengan gol indahnya dari jarak jauh. Namun keunggulan tersebut harus sirna karena tuan rumah berhasil memberi balasan sebanyak tiga gol.