Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Milan Cuma Kurang Kompak

Gennaro Gattuo yakin kalau AC Milan miliki modal yang baik dari segi tim. Namun, kekompakan tim saja yang masih harus diasah kembali.

Milan tetap angin-anginan sedari dipimpin oleh Gattuso. 9 laga dilewati Rossoneri dengan hasil 4 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Terutama di Serie A, 2 hasil oke dan 2 kali seri lewat 6 laga bikin keadaan mereka masih belum juga menjadi semakin baik. Diavolo Rosso masih berada di urutan 11 dengan 28 poin lewat 20 pertandingan, berselisih 12 poin dengan Lazio di urutan 4 yang menjadi batas zona Liga Champions.

Gattuso mengatakan kalau Milan miliki beberapa bahan yang berkualitas untuk jadikan tim oke. Namun untuk sekarang ini ia menganggap masih amat banyak nuansa individualistis.

“Saya pernah sempat tidak menduga dengan mentalitas, keinginan yang mereka sudah perlihatkan pada saat tahap latihan. Mereka amat miliki tekad dan saya saksikan banyak penerapan di sana, saya merasa kami perlu terus berada di jalan ini,” imbuh dia.

“Saya menyaksikan keyakinan besar di tim ini, sebab ada peraturan yang pas. Jika Anda lakukan yang benar dan lewati yang dilarang, maka tidak mudah untuk temukan beberapa alasan.”

“Tim ini miliki karakter yang amat spesifik, sebut saja kebolehan dalam kuasai bola. Ada amat banyak pemain di tempat ini yang oke saat mengolah bola.”

“Persoalannya ialah mereka kurang sering melangsungkan laga sebagai sebuah tim. Di lain tempat, saya menyaksikan para juara bergegas dan mengusik pertahanan tim lawan, kami perlu lakukan hal yang serupa di tempat ini,” kata dia.