Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mikel Buka Peluang Menuju Tiongkok

Gelandang tengah Chelsea, John Obi Mikel disebut tengah mempertimbangkan tawaran yang datang dari Liga Tiongkok. Spekulasi ini terkait dengan status Mikel yang tak pernah bermain untuk The Blues musim ini.

Tidak berhenti sampai disitu saja, karir Mikel kabar nya akan segera berakhir di Stamford Bridge. Mengingat skuat Chelsea saat ini telah diisi oleh gelandang-gelandang terbaik, yang artinya posisi Mikel jelas sangat berat untuk bertahan di Chelsea.

Lebih lanjut, klub Tiongkok yang tertarik terhadap Mikel adalah Shanghai SIPG ingin merekrut pemain Nigeria berusia 29 tahun ketika bursa transfer dibuka di musim dingin 2017 mendatang.

Terlebih lagi tim yang berlaga di Tiongkok itu dilatih Andre Villas-Boas yang dikabarkan siap untuk menghubungi agen Mikel dalam waktu dekat. Dikabarkan pihak klub sudah menyiapkan dana sebesar 170.000 poundsterling per pekan atau lebih dari yang dia terima di London Barat.

Mikel sejatinya bisa meninggalkan Premier League Inggris di akhir musim dengan status bebas transfer. Namun dari pihak Shanghai ingin merekrut gelandang asal Nigeria tersebut di Januari dan siap membayar uang yang dibutuhkan untuk menyelesaikan transfer.

Villas-Boas pun sudah memiliki standart kekuatan pemain yang mempuni termasuk nama penyerang asal Brasil, Hulk di dalam timnya sekarang dan kini mereka juga dikabarkan sedang melago pemain Chelsea lain nya macam John Terry.

Meski demikian, keinginan Shanghai harus diperjuangkan lebih keras lagi. Pasal nya klub besar Prancis, Marseille serta beberapa klub Turki dan juga Spanyol tertarik untuk menampung Mikel. Bersama Chelsea, Mikel sudah merasakan kebintangan nya dalam era Jose Mourinho dengan meraih banyak gelar domestik dan juga Eropa.