Advertisement
Berita Sepak Bola UEFA

Messi Cetak Hat-trick di Liga Champions

Di matchday 1 ajang Liga Champions 2018/2019 Lionel Messi langsung catatkan rekor. hat-trick berhasil dicatatkan oleh Messi saat Barcelona berhadapan dengan PSV Eindhoven, sekarang ini Messi menjadi peringkat pertama dalam daftar pencetak hat-trick di ajang Liga Champions.

Pada matchday 1 Grup B Liga Champions Barcelona menjadi tim tuan rumah berhadapan dengan PSV. laga tersebut berlangsung pada hari Selasa (18/9/2018) malam WIB di Camp Nou, dengan skor telak 4 – 0 Barca berhasil menangkan laga.

Empat angka yang sudah diraih Barca tiga di antaranya dicatatkan oleh Messi. Pemain bintang yang berasal dari Argentina tersebut sudah catatkan angka pembuka lewat sepakan bebas di babak pertama hingga akhirnya di paruh babak kedua menambahkan dua cetak angka lagi.

Walau di ajang Liga Champions Messi telah catatkan delapan kali hat-trick. Dalam sejarah Liga Champions/Piala Champions nama messi menjadi pencetak hat-trick paling banyak sekarang ini.

Messi telah lewati catatan Cristiano Ronaldo yang catatkan tujuh hat-trick di Liga Champions dan sekarang sudah menjadi pemain Juventus.

Ini merupakan hat-trick ketiga kalinya di laga pertama tahap grup. Dia sempat ciptakan hat-trick di tahun 2013/2014 ketika berhadapan dengan Ajax (4-0) dan berhadapan dengan Celtic (7-0) pada tahun 2016/2017.

Di balik angka yang sudah dicatatkan oleh Messi ada sebuah hal yang menarik. Di Liga Champions sekarang ini Ia sudah 103 kali membobol gawang lawannya, lebih banyak dari cetak angka PSV (102) di ajang ini.

Messi pun tandakan tim PSV  menjadi tim ke 30 yang gawangnya dibobol oleh Messi. Kesempatan Messi untuk mencetak angka ke gawang tim lain semakin terbuka, yaitu saat melawan Tottenham Hotspur dan Inter Milan nanti. Dia masih belum sekalipun ciptakan angka ke gawang kedua tim itu.