Advertisement
Berita Sepak Bola

Meski Khawatir, Hodgson Tetap Siapkan Tempat Bagi Wayne Rooney Di Inggris

Roy Hodgson, manajer timnas Inggris, telah berani dalam mengambil keputusan. Satu tempat di regu timnas Inggris dalam pergelaran Piala eropa 2016, telah Ia siapkan untuk kapten Manchester United, Wayne Rooney. setelah sebelumnya Rooney mengalami cedera dibagian ligament lututnya ketika memperkuat The Red Devils di pertandingan melawan Sunderlan, pada pertengahan Februari 2016 lalu. Bomber yang memiliki julukkan The Shrek tersebut, telah absen sebanyak enam pertandingan Mancehster United.

Meski Khawatir, Hodgson Tetap Siapkan Tempat Bagi Wayne Rooney Di Inggris

Disebut berani, karena sesungguhnya saat ini cedera lutut yang serius sampai saat ini masih melanda sang striker, Rooney. Serta dalam proses pemulihan yang tengah dijalani Rooney saat ini pun bisa di bilang cukup lambat. Dan sampai saat ini juga belum diketahui pastinya kapan Rooney dapat kembali pulih. Meskipun Rooney bisa pulih dengan tepat waktu, masih ada kemungkinan buruk lainnya, yaitu pada saat Piala Eropa berlangsung, cedera penyerang milik Manchester United tersebut akan kambuh.

Pengalam serta jabatan Rooney sebagai kaptenlah, yang menurut Hodgson menjadi alasan utama dan kuat dirinya menyiapkan kursi untuk sang striker. Hodgson pun menyatakan alasan utama untuk siapkan sebuah tempat kosong bagi Rooney kepada Daily Mail. Dengan berkata:

“Karena dia menjabat sebagai kapten, maka dari itu dia bisa masuk ke tim ini. Rooney adalah seorang pemain yang paling berpengalaman.” tegasnya.

Rasa khawatir juga sebenarnya dirasakan oleh mantan juru taktit Liverpool tersebut. Dirinya khawatir jika Rooney tidak dapat pulih dari cedera lutut tepat waktu, namun dia mencoba untuk tetap positif dengan menyebut jika semua itu hanya rasa gelisahnya saja.
“Akan tetapi, semua orang mengatakan jika dia akan baik-baik saja. Mungkin semua itu hanya rasa gelisah saya saja.” ujarnya. (Sis)