Piala DuniaSerba Serbi

Merasa Dirugikan, Maradona Akan Bawa PES 2017 Ke Meja Hijau

Legenda Argentina dengan banyak kontroversi, Diego Maradona baru saja membuat dunia game dunia terkejut. Disini sang legenda dengan berani menuntut perusahaan besar asal Jepang, Konami karena tanpa ijin menggunakan citra nama nya dalam game terbaru bersaman Pro Evolution Soccer 2017 atau biasa dikenal dengan sebutan PES 2017.

Permainan video terkenal ini memungkinkan bagi para pemain nya untuk mengendalikan pemain-pemain legenda dunia macam Ronaldinho, Thierry Henry dan juga Gary Lineker termasuk Maradona.

Menariknya disini adalah ketika sosok nya mendapatkan rating kemampuan 97, meski mantan pemain Napoli itu mengaku dia tidak pernah memberikan izin pada pengembang game asal Jepang dan kini siap mengajukan tuntutan hukum.

“Saya mendengar ada penyalah gunaan citra saya dalam game bernama PES 2017. Ini tidak bagus dan saya siap mengajukan proses hukum,” ungkap Maradona kepada media.

“Sayangnya, pengacara saya Matias Morla akan mengajukan tuntutan legal. Semoga hal-hal seperti ini berakhir dan tidak ada lagi penyalah gunaan citra yang membawa-bawa saya.” tambahnya.

Di lain sisi, ada sosok game lain bernama FIFA 17 yang diklaim siap mengeluarkan fitur sama, yang memungkinkan pemain mengendalikan Maradona dan lebih dalam menjelaskan jika perusahaan besar Jerman itu sudah meminta ijin langsung dari pemain berjuluk Si Tangan Tuhan tersebut.

Meski diklaim sudah mengajukan ijin resmi kepadan Maradona, namun hingga kini belum ada kepastian pasti dari pihak EA selaku pengembang game yang populer di Eropa tersebut.