Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

‘Mental Kompany Baik-Baik Saja’

Francois Kompany selaku dari adik pemain bertahan Manchester City, Vincent Kompany mengaku bahwa sang kakak tidak mengalami masalah mental sedikit pun meski sering kali mendapat cedera.

'Mental Kompany Baik-Baik Saja'

Kompany sendiri baru saja mendapat kabar buruk usai di diagnosa oleh pihak klub bahwa diri nya mengalami cedera ligamen lutut belum lama ini. Dengan cedera tersebut, Kompany telah melewatkan pertandingan penting dengan timnas Belgia dan Manchester City.

Kompany pun telah melakukan berbagai cara untuk memulihkan cedera nya, sampai-sampai pihak Manchester City telah mengantarkan sang pemain ke dokter spesialis, Ramon Cugat guna mempercepat proses penyembuhan sang pemain.

Kompany, 30 tahun total sudah 35 pekan di sepanjang 2016. Dan situasi ini memaksa Pep Guardiola untuk mencoret nama Kompany dari kompetisi Liga Champions dan memberikan ruang untuk memasukan nama Yaya Toure. Meski keadaan belum juga membaik, namun sebagai adik, Francois mengatakan bahwa sang kakak tetap bersikap positif menanggapi cederanya.

“Cedera otot yang dialami oleh Kompany tidak ada hubungan nya dengan mental prbadinya. Saya pikir dia hanya tidak beruntung saja,” ungkap Francois kepada awak media.

“Melihat mental Kompany, dia sangat baik. Dia hanya lelah dengan semua masalah ini. Setiap cedera yang datang, pastinya sangat mengganggu. Namun tidak berlaku pada Kompany,”

“Dia harus bekerja lebih keras lagi bila ingin kembali dalam performa terbaik nya. Saya yakin dia bisa melawati ini semua, karena dia memiliki mental juara.” tutupnya.