Advertisement
Berita Sepak Bola

Mengenal 5 Pesepakbola Tertinggi di Dunia

Mengenal 5 Pesepakbola Tertinggi di Dunia
Mengenal 5 Pesepakbola Tertinggi di Dunia

Tiap manusia dibekali dengan fisik yang berbeda-beda, tak terkecuali para pesepakbola. Beberapa pesepakbola lebih menonjol ketika berada di lapangan dengan penampilan fisik yang berbeda. Salah satu tampilan fisik yang membuat penampilan pesepakbola berbeda adalah tinggi badan. Pendek atau tinggi dari seorang pesepakbola memang menjadi faktor pembeda dari pesepakbola lain.

Berikut ini 5 pesepakbola tertinggi di dunia yang masih aktif bermain.

1. Kristouf van Hout

Rekor sebagai pesepakbola tertinggi di dunia saat ini dipegang oleh kiper dari klub Belgia Kristouf van Houf. Pemain yang pernah membela raksasa Belgia, Standart Liege ini mempunyai tinggi 208 cm. Tinggi yang mencapai 2 meter lebih tersebut membuat penampilan fisik van Hout ketika berada lapangan lebih mudah dikenali dibanding pemain-pemain lain.

2. Daniel Muller

Mantan pemain Bayern Munchen ini memiliki tinggi 205 cm. Namanya mungkin jarang terdengar karena Muller lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Saat ini, penjaga gawang jangkung tersebut bermain untuk klub divisi 2 liga Jerman, SV Seligenporten.

3. Tor Hogne Aaroy

Postur tinggi menjulang di sepakbola memang identik dengan penjaga gawang. Namun, ada beberapa pemain non-kiper yang juga mempunyai tinggi menjulang, salah satunya penyerang klub Norwegia, Tor Hogne Aaroy. Peforma penyerang bertinggi 204 cm ini cukup mengesankan di lini depan, di klubnya Aalesund FK, Tor Hogne berhasil menceploskan 91 gol dari 200 pertandingan lebih.

4. Lacina Traore

Satu lagi penyerang yang mempunyai tinggi badan yang menjulang, yaitu Lacina Traore. Mantan pemain Everton ini memiliki tinggi sekitar 203 cm. Saat ini pemain asal Pantai Gading ini bermain di klub Perancis, AS Monaco.

5. Costel Pantilimon

Para penggemar Premier League mungkin tak terlalu asing dengan nama kiper yang satu ini. Mantan penjaga gawang Manchester City yang sekarang bermain untuk klub Premier League lainnya, Sunderland memiliki tinggi sekitar 203 cm. Ini menjadikan pemain Romania ini sebagai pemain tertinggi di Premier League musim ini.
Itu tadi 5 pesepakbola tertinggi di dunia. Dengan postur yang tinggi menjulang, membuat beberapa pemain terlihat berbeda dan mudah dikenali saat berada di lapangan. Pastinya, ada dampak positif dan negatif jika para pesepakbola memiliki tinggi badan yang menjulang.