Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Lain

Mengaku Salah, Wasit Akan Batalkan Kartu Merah Balotelli

Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin telah menghadirkan cerita menarik, dimana cerita itu datang ketika pertandingan Nice kontra Lorient. Pemain andalan Nice, Mario Balotelli secara kebetulan mendapat kartu merah dari wasit, lantas baru ini sang pengadil lapangan itu mengklaim akan membatalkan kartu merah yang diterima sang pemain karena mengaku ada nya kesalahan.

Mengaku Salah, Wasit Akan Batalkan Kartu Merah Balotelli

Pada pertandingan itu, mantan pemain Liverpool tersebut sukses mencetak gol kemenangan Nice dan mendapat kartu kuning karena selebrasi melepas kaos. Lebih lanjut Balotelli mendapat kartu kuning kedua karena dianggap beradu argumen dengan Steven Moreira.

“Olivier Thual telah menonton pertandingan itu dan dia tersadar ada nya sebuah kesalahan yang bisa merugikan tim,” terang Pascal Garibian selaku direktur teknik wasit.

Pascal menambahkan bahwa wasit pertandingan berada dalam situasi yang tidak baik sehingga dia seolah mengambil keputusan secara terburu-buru. “Tentu saja dia setuju bahwa dua kartu kuning itu terburu-buru dan semestinya itu tidak terjadi,”

“Wasit terkait akan menemui komite wasit tertinggi di Prancis dan dia akan mencoba menjelaskan apa yang terjadi. Selanjutnya keputusan semua nya ada di pihak komite apakah ini terus berlanjut atau bisa dibatalkan,” ungkap Garibian.

Andai kartu merah yang diterima Balotelli bisa ditarik kemabali, maka mantan pemain timnas Italia itu mempunyai kesempatan untuk bermain melawan Lyon pada 14 Oktober mendatang. Sedangkan Nice sendiri untuk sementara waktu berada di posisi puncak klasemen sementara Ligue 1 dan mereka berhasil menyisihkan lawan-lawan tim besar macam Paris Saint German dan AS Monaco.

Adapun Balotelli di detik ini sudah menghasilkan lima gol dari enam pertandingan di pentas liga domestik, dengan kata lain. Kehilangan sosok Balotelli di tim akan sangat berpengaruh dalam pola serangan Nice.