Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia

Menangkan Treble Internasional, Henderson Masuk Jajaran Kapten Top Dunia

Jordan Henderson Liverpoolgoldewa.com – Menyusul jejak Sergio Ramos dan Andres Iniesta, Jordan Henderson menobatkan diri sebagai salah satu dari tujuh kapten di Eropa yang pernah mengantarkan timnya memenangkan gelar treble internasional.

Jordan Henderson baru saja mengantarkan Liverpool jadi juara Piala Dunia Antarklub 2019. Henderson membantu The Reds memenangkan trofi tersebut setelah mengalahkan Monterrey di babak semifinal dan Flamengo di babak final.

Kemenangan ini sendiri sangat bersejarah untuk Liverpool. Ini adalah pertama kalinya tim yang bermarkas di Anfiled Stadium ini meraih trofi tersebut di sepanjang sejarah mereka.

Kemenangan tersebut juga menciptakan sejarah baru. Liverpool jadi satu-satunya tim asal Inggris yang bisa mencatatkan treble internasional di tahun kalender yang sama. Tim asuhan Jurgen Klopp sebelumnya menjadi juara Liga Champions 2018/2019. Setelah itu mereka memenangkan trofi Piala Super Eropa.

Bagi Henderson, kemenangan itu juga mencatatkan sejarah penting. Ia sekarang berstatus sebagai satu-satunya kapten berkebangsaan Inggris yang pernah mengantarkan klubnya memenangkan gelar treble internasional.

Namanya pun berhak masuk ke jajaran elite kapten di Eropa yang pernah meraih prestasi yang sama. Sebelumnya yang pernah memenangkan predikat serupa adalah Sergio Ramos, kapten Real Madrid serta Andres Iniesta, mantan kapten Barcelona.

Tidak mudah untuk bisa mencatatkan prestasi ini. Pemain legendaris seperti Paolo Maldini dari AC Milan dan Javier Zanetti dari Inter Milan sempat hampir melakukannya, namun sayangnya mereka gagal.