Berita Sepak BolaLiga Internasional

Mauro Icardi Kembali Perkuat Timnas Argentina

Mauro Icardi masuk Timnas Argentina

Mauro Icardi masuk Timnas Argentina

Nama Mauro Icardi memang bukan bagian timnas Argentina dalam Piala Dunia 2018 di Rusia yang lalu. Sang pelatih timnas, Jorge Sampaoli tak memanggilnya. Namun, sepertinya bersama pelatih sementara mereka yakni Lionel Scaloni, nama Icardi akan kembali menghiasi skuat dalam laga ujicoba kontra Guetamala dan Kolombia.

Keputusan Jorge Sampaoli tak menyertakan Mauro Icardi dalam perhelatan Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu sejatinya menimbulkan kegaduhan. Akan tetapi, yang jelas penyerang Inter Milan tersebut tampil dengan baik bersama klubnya. Dirinya mencatatkan 29 gol di Serie A.

Sampaoli seharusnya menyertakan Icardi dalam kompetisi dunia itu, pastinya dia mudah mengubah skema khususnya di lini depan mereka. Namun, jika melihat dalam permainan timnas Argentina, Sampaoli justru tak begitu mempertajam lini serangnya.

Pasalnya, ada Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain yang lebih banyak duduk di bangku cadangan daripada bermain. Jadi pastinya membawa Icardi menjadi hal yang sia-sia karena dia tidak akan punya waktu bermain dengan baik.

Akan tetapi, terhitung musim ini Jorge Sampaoli tidak lagi menjabat dari kursi pelatih karena gagal membawa Argentina tampil baik di Piala Dunia 2018, Mauro Icardi kembali di panggil dibawah asuhan pelatih sementara, Lionel Scaloni untuk berlaga di laga persahabatan melawan Guetamala dan Kolombia.

Icardi sendiri dipanggil dengan dua pemain yang lain, mereka adalah Lautaro Martinez dan Giovanni Lo Celso. Lionel Scaloni sendiri mengungkapkan jika ketiganya akan digunakan untuk mengangkat kembali Timnas Argentina dari keterpurukan.

”Saat ini kami punya Mauro, Lautaro dan Giovanni. Mauro sudah berada dalam kondisi terbaik selama ini. Saatnya untuk mereka unjuk gigi. Ketiganya akan melakukan yang terbaik dalam skuat kami,” tutur Scaloni.

Sementara itu, sang kapten Timnas Argentina yakni Lionel Messi disebut-sebut tak akan memperkuat timnnya bersama Scolani dalam laga tersebut. Masa depannya bersama tim Albicelsete memang belum diketahui secara pasti.