Liga Inggris

Matip Puji Tiga Bintang Liverpool

joel matip

joel matipPalang pintu Liverpool Joel Matip menyebut timnya sukses menundukkan Stoke City berkat penampilan gemilang Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan juga Simon Mignolet.

Jurgen Klopp membuat perombakan dalam susunan pemain timnya ketika berkunjung ke markas Stoke akhir pekan kemarin. Ia meminggirkan Coutinho dan Firmino, dengan menurunkan memainkan Trent Alexander Arnold dan Ben Woodburn.

Di awal aruh kedua akhirnya Klopp menarik keluar Woodburn dan Arnold lalu memasukkan Coutinho dan Firmino. Langkah itu berbuah manis lantaran keduanya sama-sama bikin gol dan pada akhirnya The Reds menang dengan skor 1-2.

Mignolet sendiri juga punya peran penting dalam kemenangan itu. Pasalnya ia sukses melakukan dua penyelamatan krusial.

Menurut Matip, tiga pemain tersebut yang membuat Si Merah pulang membawa tiga angka dari bet365 Stadium.

“Saat anda punya pemain yang masuk seperti itu, hal tersebut membantu tim manapun. Kami mulai tampil lebih baik, begitu juga Simon (Mignolet) membuat sejumlah penyelamatan hebat, luar biasa, dan itulah alasan kenapa kami menang,” serunya pada situs resmi The Reds.

Eks penggawa Schalke 04 ini menambahkan, Liverpool memang tak bermain oke dalam pertandingan itu. Walau begitu ia tetap gembira karena timnya mampu meraih kemenangan.

“Rasanya sangat istimewa walau itu bukanlah performa terbaik dari tim kami. Usai tertinggal 1-0 selalu senang rasanya bisa bangkit dan memenangi permainan ini,” ujar bek asal Kamerun tersebut.

“Mereka tak punya banyak kesempatan (di babak pertama), mungkin tembakan dari luar kotak penalti dan hal-hal seperti itu, tetapi mereka mendominasi laga dan kami kurang konsentrasi di babak pertama. Setelah jeda para pemain mau bermain lebih baik dan melakukan yang terbaik, dan kami gembira dengan hasil akhir,” tutupnya.