Advertisement
Liga Champions

Massimiliano Allegri Beri Pujian Pada Wonderkid Juventus

Pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri tak segan memberikan pujian pada penyerang muda mereka, Marko Pjaca yang dinilai memiliki perkembangan yang baik sejak dibeli dari klub Kroasia, yakni Dinamo Zagreb pada musim panas yang lalu. Sebagai pesepakbola muda, Pjaca sudah dapat menyesuaikan diri dengan pola permainan Bianconeri.

Pesepakbola muda berusia 21 tahun itu baru saja menciptakan gol pertamanya bagi Juventus di Liga Champions musim ini, ketika melawan FC Porto dengan skor 2-0 di hari Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Marco Pjaca sebelumnya hanya mengisi bangku cadangan dan berhasil memberikan gol di menit ke-72.

” Saya sudah menyaksikan dari hari Sabtu lalu jika dia sudah mengubah sikapnya dan beradaptasi dengan beberapa hal yang menjadi bagian dalam sepak bola Italia, ” papar Allegri.

Massimiliano Allegri juga mengatakan bahwa melatih pemain yang muda seperti Pjaca memang tidak mudah. Lulusan dari Lokomotiva Zagreb itu sudah mempunyai bakat, teknik dan kecepatan yang harus dipoles kembali demi digunakan untuk memperkuat tim seperti yang ditampilkannya di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus dapat mendominasi laga sampai di babak akhir. Sementara sang tuan rumah, FC Porto ada dalam kondisi tertekan sejak mendapat kartu merah oleh bek sayapnya, Alex Telles di menit ke-27.

” Dia masih berusia muda dan butuh banyak hal untuk diajarkan. Tetapi Marko Pjaca akan menjadi bintang jika dipoles dengan rapi. Sementara untuk laga Liga Champions ini, Juventus bermain dengan karakter dan kerjasama yang baik. Kami mengalami kesulitan hanya dalam beberapa menit saja. Kemudian, dapat bermain dengan baik tanpa banyak halangan, ” tutup Allegri.