Advertisement
Liga Inggris

Masa Depan Costa di Chelsea Belum Pasti

diego costa

Ikatan kontrak Diego Costa bersama Chelsea memang masih bertahan sampai akhir musim 2019. Akan tetapi rumor kepergiannya dari Stamford Bridge berhembus kian kencang dalam beberapa bulan terakhir. Itulah yang membuat kelanjutan kariernya menyisakan tanda tanya.

Rumor tentang hengkangnya Costa dari Chelsea mulai gencar dibicarakan sejak klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, menyatakan ketertarikannya. Untuk menggaet jasa Costa, mereka bersedia mengucurkan dana banyak hingga menawarkan gaji selangit.

Akhir-akhir ini klub Liga China membuat gempar dengan keberhasilan mereka mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang. Sekarang Costa adalah salah seorang pemain incaran mereka. Soal situasi Costa, manajer Antonio Conte juga tidak tahu apa yang terjadi nanti.

“Saya tak tahu soal situasi lantaran saya merasa penting untuk fokus saat ini dan tidak melihat terlalu jauh ke depan. Saya memikirkan pemain saat ini untuk orang yang bekerja di Chelsea, dan untuk saya, faktor terpenting adalah fokus. Di akhir musim kami akan melihat situasinya,” tutur Conte seperti dikutip Goal.

Costa diboyong The Blues dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2014 dengan mahar 40 juta euro. Semenjak itu dirinya menasbihkan diri sebagai mesin gol andalan The Blues di setiap musim.

Jika ditotal, penyerang berusia 28 tahun tersebut telah mendulang 51 gol dan 21 assist dari 104 pertandingan. Ia mengantarkan Chelsea menjuarai trofi Premier League dan Piala Liga 2014/2015. Sayang, belakangan Costa dikabarkan tak nyaman di Stamford Bridge.

Bahkan, dirinya sempat terlihat besitegang dengan Conte walau relasi keduanya sudah membaik. Saat ditanya apakah ia bisa menjaga Costa di Chelsea, Conte pun menjawabnya dengan yakin.

“Ya saya yakin. Tapi sekali lagi penting bagi kami ssaat ini untuk menjaga konsentrasi,” katanya.