Liga Spanyol

Mariano Diaz Warisi Nomor 7 Di Madrid

mariano diaz real madrid 2018Penyerang muda Mariano Diaz resmi kembali ke skuat Real Madrid. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Mariano memakai nomor punggung 7. Dia mewarisi angka yang selama ini dikenakan oleh megabintang Cristiano Ronaldo.

Madrid memboyong Mariano dari Olympique Lyon. Pesepakbola berusia 25 tahun itu musim lalu dilego oleh Los Blancos ke Lyon dan musim ini Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali. Mariano menemukan sinarnya bersama Lyon dengan koleksi 18 gol di Ligue 1 musim 2017/18.

Sempat ada rumor bakal menyeberang ke Sevilla, Mariano lalu memutuskan untuk pulang kampung ke Santiago Bernabeu. Ada faktor kuat kenapa dia memilih bergabung dengan Madrid. Menurut Mariano, alasan itu tak lain ialah kehadiran Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid.

Sevilla tentu menawarkan menit bermain reguler bagi Mariano atau seperti yang mereka dapat di Lyon. Akan tetapi pesepakbola Republik Dominika lantas menerima tawaran Madrid. Dia mengakui ditelpon secara langsung oleh Lopetegui sebelum membuat keputusan.

“Lopetegui menghubungi saya dan berkata jika dirinya bakal senang apabila saya kembali ke Real Madrid. Akan tetapi alasan terkuat ialah ketika dia mengatakan jika dia akan mengandalkanku,” ucap Mariano dikutip dari Marca.

“Saya bakal mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik bagi klub ini dan rekan satu tim saya. Semoga saja kami mampu memenangkan gelar sebanyak mungkin,” tandas Mariano.

Pada musim 2017/18 Mariano punya kenangan manis. Walaupun dia gagal merengkuh trofi Ligue 1, tetapi kiprahnya bersama Lyon sungguh luar biasa. Bersama Nabil Fekir dan Memphis Depay, Mariano adalah trio yang mematikan di Liga Prancis.