Berita Sepak BolaBola Dunia

Marcos Alonso Akhirnya Berhenti Menunggu

Marcos Alonso dipanggil timnas Spanyol

Marcos Alonso dipanggil timnas Spanyol

Marcos Alonso tidak menyangka kalau dirinya masuk ke dalam daftar tim nasional senior Spanyol. Alonso yang sudah menunggu sangat lama akhirnya tak perlu lagi menunggu.

Di sejumlah hari yang lalu sang pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, sudah umumkan daftar nama pemain yang akan bermain di pertandingan uji coba berhadapan dengan Jerman dan Argentina. Lewat 24 pemain yang dipanggil, ada nama Alonso.

Dipanggilnya ke tim senior tersebut jadi yang pertama kalinya bagi Alonso sepanjang dirinya menjadi pemain sepakbola profesional. Di tingkat internasional, pemain yang bermain di sektor full-back kiri tersebut baru bermain di tim nasional U-19.

Pada umur yang telah menginjak 27 tahun, Alonso merasa pemanggilan ini seperti sebuah hadiah. Penantiannya yang panjang selama bertahun-tahun akhir tersampaikan usai terus tunjukkan performa yang oke bersama Chelsea.

Bekas pemain Fiorentina tersebut juga sekaran ini tinggal menunggu pertandingan debutnya dengan tim nasional Spanyol yang akan datang. Entah ketika berhadapan dengan Jerman atau Argentina.

“Saya bakal berusaha berikan yang terbaik. Misi saya adalah berusaha dengan baik di Chelsea dan berkonsentrasi pada apa yang tim incar,” imbuh Alonso.

“Ini mengejutkan dan jadi hadiah sepanjang beberapa tahun terakhir. Sekarang ini, saya makin fokus, dan ini amat membuat semangat. Ini lebih dari sebuah tes. Saya merasa ini adalah sebuah peluang,” lanjut dia.

“Pelatih kenal dengan saya dengan baik sedari saya bersama tim junior. Ini merupakan peluang untuk memperlihatkan kebolehan, untuk menyesuaikan diri dengan cepat dengan cara bermain tim, dan untuk raih panggilan berkali-kali,” tegas Alonso.

Alonso sekarang ini melangsungkan musim keduanya di Chelsea. Selama bermain bersama The Blues, ia telah ciptakan 13 angka dan 6 kali assists di tiap kompetisi.