Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Mantan Pemain Madrid Jelaskan Kepergiannya Ke Munchen Bukan Karena Pelarian

Xabi Alonso Real Madrid to Bayern Munchen, Xabi Alonso Real Madrid, to Bayern Munchen, Xabi Alonso, Real Madrid to Bayern Munchen, Xabi Alonso to Bayern Munchen, Real Madrid, La Liga

Mantan pemain Real Madrid yang saat ini sedang membela Bayern Munchen yaitu Xabi Alonso, menjelaskan bahwa kepergiannya dari Real Madrid saat itu  bukanlah karena Ia memiliki masalah dengan manajemen Madrid, namun lebih cenderung kearah pembuktian dirinya untuk dapat menaklukan di Liga yang berbeda.

Sebelumnya sang pemain berkebangsaan Spanyol dari tahun 2004 sudah pernah bertarung di Liga Inggris yaitu Liverpool selama lima tahun dan menjadi salah satu pemain andalan disana. Ia pun kemudian direkrut oleh Real Madrid selama lima tahun juga dan juga rutin dimainkan oleh pelatihnya saat itu. Hanya saja setelah ia membantu timnya menjuarai Liga Champions, Ia memutuskan untuk tak bekerja sama lagi dengan mereka.

Sempat dikabarkan bahwa sang pemain yang mengawali karirnya di Real Sociedad itu memiliki masalah dengan manajemen Madrid dan juga rekannya di tim. Dan akhirnya Ia memilih untuk melarikan diri dari Madrid saat itu menuju Liga Jerman. Saat dirinya diungkit lagi masalah tersebut ketika sedang mepersiapkan pertandingan menghadapi mantan timnya, Ia pun mengatakan kepada media El Pais. “Itu bukan tentang melarikan diri, karena saya tidak lari dari apapun. Saya bukannya tak merasa nyaman di Bernabeu. Jamua saja saya telah bermain di sana selama beberapa tahun. Dan Saya harus membuat keputusan,”

Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut pun mengatakan alasan keputusan yang dibuat saat itu.”Saya telah membuat keputusan dengan sangat cepat. Pep Guardiola (pelatih Munchen saat itu) benar-benar menginginkan saya di Bayern dan saya akhirnya mengambil keputusan yang berat dengan meninggalkan Madrid atas keinginan saya sendiri. Memang ada banyak spekulasi beredar mengenai hal itu, namun sebenarnya cukup sederhana. Saya hanya ingin menguji kemampuan saya di negara lain sebelum pensiun.”

Kini Ia dan timnya tengah mempersiapkan diri untuk mengejar ketertinggalan mereka dileg sebelumnya dengan Real Madrid dalam ajang kompetisi Liga Champions yang sudah memasuki babak perempat final. Mereka kini harus membuat selisih gol 2 angka agar timnya bisa lolos kebabak semi final musim ini.