Mantan Pemain Barcelona Prediksi Iniesta Akan Bertahan Di Musim Depan

Xavi Andres Iniesta Barcelona, Xavi Andres Iniesta, Barcelona, Xavi, Andres Iniesta Barcelona, Xavi Barcelona, Andres Iniesta

Xavi  yang saat ini merupakan pemain gelandang Al Sadd SC, belum lama ini mengungkapkan pendapatnya tentang mantan rekannya di Barcelona yaitu Andres Iniesta. Ia mengatakan bahwa sang pemain yang pernah bekerja sama dengannya, masih akan tetap bertahan di Camp Nou setelah kompetisi kali ini berakhir.

Hal ini ia ungkapkan karena Iniesta sampai dengan saat ini, belum juga mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak terbarunya padahal masa baktinya sudah hampir habis. Memang sempat ada negosiasi dengan manajemen beberapa waktu yang lalu, namun hingga kini belum ada kabarnya.

Pemain yang kini berusia 32 tahun pun, malah dikabarkan dilirik oleh mantan pelatihnya yang saat ini mengasuh di Liga Inggris bersama Manchester City. Josep Guardiola selaku pelatih City sepertinya ingin mengkombinasikan pengalaman Iniesta dengan kekuatan muda yang ada dikubunya saat ini.

Walaupun begitu, Xavi sepertinya tak ingin mantan rekannya pergi dari Camp Nou, pasalnya Ia telah membela Barcelona sejak 15 tahun yang lalu. Bahkan Ia pun berada di akademi Barcelona sebelumnya dari 1996 dan masuk ke Barcelona B lima tahun kemudian.

Ia pun menyadari bahwa sang pemain kini sudah tak berada di masa keemasan lagi namun Ia percaya bahwa sang pemain masih mampu dapat memberikan banyak kontribusi bagi Barcelona.

Seperti yang diungkapkannya kepada media Marca, Ia mengatakan, “Pada dasarnya Ia masih memiliki beberapa tahun untuk dapat bermain di level tertinggi. Ia pemain yang spektakuler dan dapat bermain dengan baik,”.

Ia pun lalu menambahkan pengamatannya, “Memang ia mengalami beberapa momen yang kurang baik pada musim ini terutama saat mengalami cedera dan saya rasa anda membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Meskipun demikian, Tahun lalu dia menunjukkan performa yang bagus. Saya rasa Ia akan memperpanjang masa baktinya, namun semua akan tergantung padanya. Saya melihat dia masih mampu untuk terus bermain.”.

Lusi Enrique yang merupakan pelatih Barcelona, pada dasarnya sudah melakukan persiapan untuk melepaskan sang pemain. Ia sempat menjadikannya starter dan tak menggantinya di tengah pertandingan. Sepertinya sang pelatih ingin menunjukan bahwa keahliannya yang bagus tak didukung lagi dengan stamina terbaiknya. Ia pun kini sering memainkan Andre Gomes sebagai pemain gelandang dibanding Iniesta.