Berita Sepak Bola

Mantan Pelatih Parma Dukung AC Milan Juara Coppa Italia

Di partai final Coppa Italia musim 2015/16 akan menampilkan laga super big match antara AC Milan melawan sang juara bertahan, Juventus yang akan digelar di Stadio Olimpico Roma pada tanggal 21 Mei mendatang. Dalam menanggapai hal ini, mantan pelatih Parma Nevio Scala memberikan dukungan penuh kepada AC Milan untuk bisa mengalahkan Bianconeri di partai puncak agar mereka bisa membawa pulang tropi yang sudah 14 tahun lama hilang.

Mantan Pelatih Parma Dukung AC Milan Juara Coppa Italia

Scala yang terpilih menjadi ketua klub dari Parma, usai klub tersebut mengalami kebangkrutan pada musim lalu dan sekarang ini klub itu muncul kembali dengan nama yang berbeda yakni, SSD Parma Calcio 1913 menambahkan jika AC Milan yang sekarang sudah beda jauh dengan yang dulu dan tidak bisa lagi dianggap sebelah mata.

Pernyataan yang keluar dari Scala berdasarkan apa yang sudah Milan lakukan beberapa musim terakhir ini, Milan sukses berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Apalagi sejak kedatangan pelatih baru mereka, Sinisa Mihajlovic ke dalam skuat Milan jelas menambah daya tarik pemain menjadi lebih bersemangat untuk terus memberikan hasil yang baik bagi klub.

“Beberapa musim telah mereka lewati dan perkembangan baik terus mengiringi mereka dalam perjalanan nya di liga. Jelas banyak yang berubah dalam proses tersebut. Perkembangan ini tidak lepas dari peran pelatih baru mereka, Sinisa Mihajlovic yang sanggup memberikan warna baru untuk Milan,” ungkap Scala.

“Namun beberapa musim terakhir nya, Milan masih belum bisa menstabilkan kondisi dalam permainan mereka. Hingga sampai pada akhir nya, Mihajlovic dengan karakter yang kuat dan kharisma yang dimilikinya mampu membawa Milan kembali pada jalur sebenarnya,”

“Mampu nya dia memberikan semangat pada pemain Milan, menjadi modal bagus klub untuk segera keluar dari masa krisis. Secara mental, itu sangat membantu dan bisa dibilang sangat tepat dengan melihat kondisi Milan pada saat itu,”

“Menjadi juara di Coppa Italia bisa menjadi awal yang bagus untuk Milan selanjutnya. Jelas Juventus akan kesulitan untuk mempertahankan gelar nya musim lalu. Dengan demikian, Milan yang sekarang ini mampu memberi kehancuran untuk Juventus.” tutup Scala.