Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Mantan Pelatih Madrid Ungkapkan Pendapatnya Tentang Performa Ronaldo Dan Bale

gareth bale cristiano ronaldo Real madrid, gareth bale cristiano ronaldo, Real madrid, gareth bale, cristiano ronaldo Real madrid, gareth bale Real madrid, cristiano ronaldo, La Liga

Belakangan pemain bintang diposisi striker dari Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo tak lagi gemar menyumbangkan angka untuk timnya. Dan ternyata hal ini juga disetujui oleh mantan pelatih Real Madrid yang pernah mengasuh pada tahun 2007-2008 lalu, Bernd Schuster.

Memang hingga saat pemain bernomor punggung 7 di Real Madrid saat ini telah menampilkan performa yang sangat memuaskan terutama dalam beberapa tahun belakangan. Hal itu juga terhitung saat Ia masih membela tim lamanya Manchester United.

Tercatat setelah ia pergi dari klub setang merah, hingga kini ia telah mampu mencetak 390 angka untuk Real Madrid saja dari 384 pertandingan di berbagai kompetisi. Dan ini berarti sangat mengagumkan untuk pemain yang mengoleksi gol dalam waktu kurang dari delapan tahun saja.

Sayangnya pada musim ini sepertinya ia memiliki kecenderungan mulai melemah performanya. Bahkan Ia disebutkan hanya mampu mencetak satu angka dalam lima pertandingan yang diikutinya bersama Madrid.

Padahal jika dilihat secara data pada hingga saat ini ia telah berhasil menjebol 19 gawang saat dimainkan di La Liga. Ia pun sempat menyumbangkan dua angka saat bermain di Champions League. Saat bermain di Copa del Rey pun ia juga sempat mencatatkan satu kali namanya di papan skor.

Namun bagi mantan pelatih Madrid, Schuster tak merasakan kehebatannya lagi. Ia mengatakan pada media Welt, “Saya tidak lagi melihat rasa lapar yang luar biasa dari sang pemain. Ada saat di mana timnya unggul 4-0 padahal ia masih ingin mencetak dua gol lagi. Dia adalah pemain yang sangat agresif soal itu, gol lain ataupun penalti. Namun sepertinya hal itu sudah berakhir sekarang.”

Pelatih yang sempat mengasuh Besiktas dan Malaga tersebut juga sempat mengungkapkan pendapatnya tentang pemain depan Madrid lainnya yaitu Gareth Bale. Menurutnya sang pemain juga belum mampu menampilkan penampilan yang maksimal terutama setelah pulih dari cedera yang dideritanya beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan, “Dia terlihat sering berdiri di lapangan dan tidak agresif ambil bagian dalam permainan. Sepertinya Ia masih membutuhkan waktu setelah pulih dari cederanya. Dia tak seperti Robben (Arjen Robben, mantan pemain Madrid 2007-2009) yang bisa langsung tampil agresif usai enam pekan cedera.”.

Bale sendiri hingga kini baru mencetak gol di La Liga bersama Madrid sebanyak 7 kali dan dua kali saat dimainkan di Champions League.