Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Manchester United Tergusur

Manchester United Kalah Melawan Sevilla

Manchester United telah keluar dari babak 16 besar Liga Champions setelah dibuat malu oleh Sevilla di Old Trafford. Hasil ini menambah buruk catatan ‘Setan Merah’ di tahap knockout.

MU alami hasil buruk dengan skor 1-2 ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Sevilla di Old Trafford pada hari Rabu (14/3/2018) dinihari WIB. Mereka tertinggal 2 cetak angka lebih dulu dikarenakan cetak angka Wissam Ben Yedder pada menit ke 74 dan 78, lalu memberi balasan lewat Romelu Lukaku pada menit 84.

Hasil ini bikin MU terhenti dengan agregat 1-2 sebab hanya tampil seri tanpa cetak angka 0-0 di kandang evilla pada pertemuan pertama. Opta catatkan kalau belakangan MU memang tidak bermaik dengan apik pada tahap gugur.

Lewat 9 pertandingan di tahap itu, MU hanya menang 1 kali. Berikut adalah catatan menarik lainnya.

– Termasuk babak final 2011, MU hanya menang 1 kali lewat 9 partai knockout terakhir di ajang Liga Champions, 3 kali imbang dan 5 kali tunduk.

– Usai lolos dari babak 16 besar di 5 musim secara berturut-turut, MU sekarang ini telah tergusur di babak tersebut sampai dengan 2 kali lewat 3 performa terakhir di Liga Champions. Mereka tergusur di 2012/2013 dan 2017/2018.

– Sevilla merupakan tim ke 3 yang dapat ciptakan 2 angka atau lebih di Old Trafford menghadapi MU yang dipimpin Jose Mourinho, usai Manchester City (2 kali) dan Burnley.

– Sevilla lepaskan 21 sepakan di laga ini, ancaman paling banyak yang dialami MU di Old Trafford lewat pertandingan kompetitif sedari Real Madrid lepaskan 21 percobaan pada bulan Maret 2013 yang lalu.

– Cetak angka Wissam Ben Yedder adalah yang paling cepat yang diciptakan oleh pemain pengganti di ajang Liga Champions musim ini, yaitu 87 detik.

– Ini adalah kekalahan pertama wakil Premier League dari tim La Liga pada Liga Champions musim ini usai 8 laga. Sebelumnya para tim Premier League raih 2 hasil oke dan 6 kali imbang atas wakil Spanyol.