Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Manchester United Mendesak Juventus Membeli Bek Ini

Juventus mendekati Matteo Darmian sebagai pemain tengah untuk timnya. Si Nyonya Besar pun memiliki tujuan untuk menjadikan pemain pinjaman dari Manchester United.

Kini Juventus sudah tidak memiliki dua bek lini tengah, Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah, yang bersiap hengkang sebagai pemain bebas transfer di musim panas nanti. Bianconeri pun ingin menambah pemain untuk lini belakangnya.

Juve sudah memberikan kontrak menjadikan pemain ini sebagai pemain pinjam selama 12 bulan, sejak penghujung musim ini, dengan pilihan pembelian senilai 19,25 juta pooundsterling atau sekitar Rp364 miliar setahun berikutnya.

Namun, Manchester United tak tertarik dengan peminjaman tersebut. Old Trafford lebih mau Juve  langsung mempermanenkan Matteo Darmian senilai 26,5 juta pounds atau sekitar Rp500 miliar.

Darmian sendiri disebutkan ingin bermain lagi ke Italia, setelah ia harus kehilangan tempatnya oleh Antonio Valencia semenjak Manchester United bersama Jose Mourinho. Selain itu, Darmian dekat dengan pelatih Juve, yakni Massimiliano Allegri, yang pernah mengasuhnya ketika bermain di AC Milan.

Walau demikian, Darmian juga bisa saja tidak memperoleh tempat di tim utama Juventus. Ia masih memikirkan peluang untuk mengisi lini belakang klub Italia ini cukup sulit, di mana ada Mattia De Sciglio di posisi tersebut.

Sekarang ini, Asamoah dan Alex Sandro juga harus berupaya memperoleh kesempatan waktu bermain untuk Juve selama musim ini. Satu-satunya cara yakni klub ini harus meminjamkan Darmian lebih dulu ke Atalanta.

Dengan tidak tampil di Timnas Italia untuk Piala Dunia Rusia pertengahan nanti, Darmian sepertinya tidak akan bergegas untuk memperoleh tempat untuk tim inti klubnya. Walau begitu, Darmian berharap dapat tampil secara reguler lagi, jika dirinya pindah dari MU.

Selain Juventus, tiga tim klub Italia yang lainnya, yaitu AS Roma, Napoli dan Inter Milan disebutkan juga ingin mendapatkan mantan pemain Torino tersebut.