Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Manchester United Jadi Klub Kebobolan Tercepat di Liga Premier Musim Ini

Manchester United menjadi klub pertama dengan kemasukan gol tercepat untuk Liga Premier selama musim ini. Hal itu terjadi setelah salah satu pemain lawan, Tottenham Hotspur yakni Christian Eriksen memasukkan gol ke gawang mereka hanya 11 detik setelah laga dimulai.

Penyerang Tottenham Hotspur tersebut menciptakan gol paling cepat untuk Liga Premier yang dilaksanakan di Wembley, pada Kamis (1/2) dinihari WIB. Setelah dirinya berhasil menciptakan gol ke gawang Manchester United hanya 11 detik setelah laga mulai. Ini menjadikan United sebagai klub pertama kemasukan gol tercepat.

Gol Christian Eriksen tersebut sukses menjadikan Spurs mendapatkan skor pertama di markas sendiri, sekaligus sebagai laga yang sudah ditunggu para penggemar the Lilywhites.

Awalnya, bola sempat gagal disepakkan Dele Alli, namun Eriksen mengambil alih dan sukses menciptakan gol ke gawang David De Gea. Selain itu, sebagai gol tercepat saat ini, Eriksen pun menjadi pemain pencetak gol tercepat ke dua Premier League dalam sejarah.

Di tahun 2003 lalu, gol dari Alan Shearer untuk timnya, Newcastle United saat melawan Manchester City serta gol Ledley King dari Spurs kontra Bradford di tahun 2000 silam, jadi pemain pencetak gol tercepat dengan waktu 10 detik, sebagai gol tercepat sepanjang sejarah liga ini.

Setelah adanya gol Christian Eriksen, Tottenham Hotspur sukses menambah skornya jadi 2-0 atas pengaruh Phil Jones pada menit ke-28. Karena itu, United selisih sampai 15 poin dari sang pemimpin saat ini, Manchester City, yang di laga lain dengan kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion.

Untungnya bagi tim Jose Mourinho, Chelsea kalah dari Bournemouth, dengan skor 0-3, di Stamford Bridge. Jadi posisi mereka masih aman.